Anggota DPRD Sulbar Kunjungi SMAN 1 Mamasa: Evaluasi Pendidikan dan Sinergi Pembangunan

BN Online, Sulbar—Dalam rangka evaluasi pendidikan dan memperkuat sinergi pembangunan, Anggota DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) mengunjungi SMA Negeri 1 Mamasa. Kunjungan tersebut, yang berlangsung pada tanggal 2 April 2024, turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, serta beberapa anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalam panitia kerja.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi serta saran terkait masalah pendidikan di Mamasa, serta untuk melakukan evaluasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulbar.

Dalam diskusi yang berlangsung, para anggota DPRD dan guru-guru SMA Negeri 1 Mamasa membahas berbagai permasalahan, mulai dari infrastruktur sekolah hingga keterbatasan fasilitas dan tenaga pendidik.

H. Sudirman, Anggota DPRD Sulbar Dapil Mamasa, menyampaikan bahwa perhatian terhadap pendidikan menjadi fokus dalam evaluasi LKPJ Gubernur Sulbar. “Kami menyoroti pendidikan karena masih banyak kekurangan baik terkait infrastruktur maupun hal-hal yang non fisik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sulbar, Dr. Hj. Siti Suraidah Suhardi, menegaskan pentingnya mendapatkan masukan dan saran langsung dari lembaga pendidikan di daerah.

“Kami ingin mengkroscek sejauh mana pembangunan pendidikan di Sulbar, khususnya di Mamasa. Dari kegiatan ini kami berharap ada masukan dan saran yang nantinya bisa kami sampaikan dan evaluasi untuk perencanaan di Tahun 2025,” jelasnya.

Kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam proses evaluasi LKPJ Gubernur serta memperkuat sinergi antara DPRD dengan lembaga pendidikan di daerah untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!