Keluarga Besar NU Gelar Kegiatan Halal bihalal

Keluarga Besar NU Gelar Kegiatan Halal bihalal

Bidik Nasional.id – Lombok Tengah – Dewan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah menggelar kegiatan halal bil halal keluarga besar NU Kabupaten Lombok Tengah di Ponpesal Manhalul Ulum Praya, pada Kamis,11/04/2024

Hadir Ketua Tanfidziah DPC NU Kabupaten Lombok Tengah yang juga Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri. Hadir juga Pengurus NU Wilayah Provinsi NTB, Rois Suryah PCNU NTB, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Lombok Tengah TGH Ma’arif Makmun Dirangsa, para tokoh ulama Kabupaten Lombok Tengah dan juga pengurus Badan Otonom (BANOM) NU.

Pathul Bahri mengatakan kegiatan halal bihalal ini adalah kegiatan rutin dari NU setiap tahunnya. Hakekat dari halal bihalal ini adalah terbangunnya silaturahmi, mempererat ukhuwah islamiah. Dengan membangun silaturahmi maka akan terjalin hubungan emosional hablumminnas dan Hablum Minallah karena itu kegiatan silaturahmi ini harus terus dilakukan.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB itu mengatakan pemerintah daerah terus membangun Kabupaten Lombok Tengah ini melalui implementasi visi misi saat pilkada. Untuk membangun Kabupaten Lombok Tengah lebih maju maka dibutuhkan dukungan semua pihak. Salah satu bentuk dukungan masyarakat dalam membangun sumberdaya manusia melalui pendidikan berkualitas dan perguruan tinggi khususnya pendidikan anak-anak yatim dan kaum miskin.

“Saat ini kami sedang menyekolahkan anak anak penghafal Al-Qur’an dari kaum miskin dan Yatim menjadi dokter dan juga menjadi sarjana sarjana berkualitas dan siap pakai, mereka kami kuliahkan menjadi dokter tanpa menggunakan dana APBD, Jadi nanti para dokter dokter ini wajib melayani pengobatan bagi anak yatim secara gratis tanpa mereka dipungut biaya ” kata Bupati.

Menurut Pathul pemilihan bupati dan gubernur akan dilaksanakan tahun ini secara serentak, Lalu siapa figurnya, Bupati menegaskan Lombok Tengah tidak kekurangan kader potensial.

Terkait pertanyaan dirinya apakah akan maju atau tidak, Pathul Bahri mengatakan setiap kontestasi politik yang diikutinya itu tidak lepas dari dukungan dan dorongan spiritual dari para ulama ulama NU khususnya.

“Kalau para ulama bilang kamu maju maka saya akan maju, sebaliknya kalau ulama bilang jangan maju maka saya tidak akan maju, karena itu semua sangat tergantung dari doa dan restu dari para ulama” ungkap Bupati

Sementara itu Ketua Rois Syuriah PCNU Kabupaten Lombok Tengah TGH Ma’arif Makmun Dirangsa mengatakan kegiatan halal bihalal ini merupakan momentum untuk menyatukan semangat ukhuwah islamiah sesama masyarakat NU.

Pimpinan Ponpes Al Ma’arif Darek Kecamatan Praya Barat Daya juga menegaskan bahwa terkait dengan pilkada Gubernur, pihaknya akan mengumpulkan seluruh ulama NU untuk mendengarkan pendapatnya terkait apakah Ketua Tanfidziah itu harus maju atau tidak, sementara dikalangan masyarakat NU saat ini ada yang pro dan kontra.disatu sisi yang mengatakan sebaiknya dua periode di Lombok Tengah dan ada yang minta maju di Pilgub.

“Tunggu keputusan ulama NU dahulu, kami akan kumpulkan semuanya ,Pro kontra sementara kami tampung dahulu untuk kami sampaikan pada musyawarah besar ulama NU, sabar dahulu,” ungkapnya.

Tetapi bagi Tuan Guru Ma’arif Makmun Dirangsa ini adalah kesempatan emas bagi Pathul Bahri, sebab dia (Pathul Bahri) memiliki modal dasar yakni Pathul saat ini menjadi Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi NTB, Partai Gerindra sedang berkuasa dimana Prabowo jadi Presiden tentu akan mendapatkan dukungan besar dari Presiden nantinya.

“Seluruh Kader Gerindra akan satu memenangkan ketuanya dan militansi Kader Gerindra tak ubahnya seperti militer, siaap grak” jelasnya.

Modal dasar lainnya adalah Pathul Bahri Ketua Tanfidziah NU Lombok Tengah yang secara otomatis seluruh jemaah NU akan memberikan dukungan politik kepada Pathul Bahri. Begitu juga dengan NW Anjani yang saat ini berada di gerbong Gerindra.

“Kalau NU-NW bersatu maka akan selesai apa apa ini” kata sesepuh NU tersebut.

Setelah para ulama NU kumpul, lanjut Ketua BAZNAS kabupaten Lombok Tengah juga Ulama NW menyatakan sikap, selanjutnya ulama NU dan NW serta menentukan siapakah pendamping Pathul Bahri nanti jika Ulama NU dan NW merestuinya maju di Pilgub NTB.( BN 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!