Dispus Makassar Gelar Rakor soal Peran Perpustakaan Mendorong Akreditasi Sekolah dan Literasi Masyarakat

BN Online, Makassar—Para pejabat fungsional pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar menggelar rapat koordinasi di Gedung Layanan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, rapat ini dipimpin oleh Pustakawan Madya Tulus Wulan Juni. Pertemuan ini bertujuan untuk membina perpustakaan di daerah binaan dengan tujuan meningkatkan akreditasi sekolah dan memperluas tingkat kegemaran membaca serta budaya membaca di masyarakat kota Makassar.

Dalam rapat ini, para pejabat fungsional pustakawan membagi tugas dan menentukan daerah binaan perpustakaan yang tersebar di Kota Makassar. Tugas-tugas tersebut dirancang untuk mengoptimalkan layanan perpustakaan di kota Makassar, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap tingkat literasi masyarakat dan prestasi pendidikan.

Selain itu, rapat juga menyoroti tentang pentingnya mengenalkan inovasi platform informasi perpustakaan aktual dan real-time (PINTAR) kepada masyarakat. Sosialisasi mengenai PINTAR diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh perpustakaan dalam era digital ini.

Rapat koordinasi ini menjadi momentum penting dalam menggalang kerja sama lintas sektor untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi di Kota Makassar.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!