Kadisdik Hadiri Peserta Overseas Immersion Programme 2024 di UPT SPF SMPN 5 Makassar

BN Online, Makassar—Peserta Overseas Immersion Programme 2024 Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura berkunjung di UPT SPF SMPN 5 Makassar, Rabu (29/05/2024).

Dihadiri oleh Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura,, Kepala Dinas Pendididkan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE, MM, seluruh Kepala Sekolah SMPN se-Kota Makassar, rombongan siswa, para guru di halaman UPT SPF SMPN 5 Makassar.

Peserta Overseas Immersion Programme 2024, Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura
melakukan kunjungan ke Sekolah UPT SPF SMPN 5 Makassar, pada hari Rabu (29/5/2024) Kunjungan ini bertujuan untuk Overseas Immersion Programme dengan Sekolah.

Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar, Firman, S. Pd, M. Pd.

Kepala UPT SPF SMPN 5 Makassar, Firman, S. Pd, M. Pd mengatakan, bahwa Singapura bersama Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pendidikan bersepakat melakukan kerjasama. Tujuannya untuk melakukan studi banding bagi siswa-siswi dan guru. Selain sebagai upaya untuk pengembangan belajar mengajar di masa mendatang.

“Kemitraan ini menjadi salah satu upaya untuk saling mengenal dan mengembangkan bidang studi, baik dalam seni pertunjukan dan seni rupa. Untuk itu Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura dan UPT SPF SMPN 5 Makassar membuat kegiatan bertajuk “Overseas Immersion Programme” 2024, sebagai model untuk mendekatkan antar siswa-siswi dan antar guru,” ujarnya.

Lebih jauh, dalam program ini diadakan sejumlah kegiatan, antara lain: pencak silat, menari, perkemahan pramuka, endrang dan memamerkan kostum baju daur ulang.

“Kerjasama antara Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura dan Dinas Pendidikan Kota Makassar, ini tentu saling mengutungkan. Diharapkan agenda ini menjadi kolaborasi internasional yang lebih luas. Harapan lainnya tentu untuk menjembatani agar kebudayaan masing-masing negara dapat saling dikenali dan disebarluaskan. Kepada para siswa siswi dan generasi muda, perkembangan budaya diwariskan,” imbuh Firman, S. Pd, M. Pd.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, H. Muhyiddin, SE, MM, menyampaikan selamat datang di Kota Makassar, dan terima kasih untuk rombongan siswa,-siswi para guru, seluruh Kepala sekolah dan dari Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura.

“Makassar Kota Makan Enak dan Kota Sombere Smartcity, kita humble tamu itu adalah raja maka kami harus melayani dengan baik, kita memperlihatkan adat dan tutur kata bahwa tamu itu adalah raja dan terima kasih kepada Pemerintah Singapura, karena membangun kerjasama dengan Pemerintah kota Makassar melalui Dinas Pendidikan terkait dengan beasiswa, pada tahun ini anak anak siswa kami yang kelas 9,” ungkapnya.

Kunjungan ini juga membahas tentang beberapa poin penting yang akan terlibat dalam Peserta Overseas Immersion Programme 2024, Ahmad Ibrahim Secondary School Singapura.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!