Proyek Irigasi Palakka Dapat Suntikan Dana Rp 36 M Dari BBWS Pompengan Jeneberang

BN Online, Bone--Bupati Bone DR.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si ucapkan terima kasih kepada BBWS Pompengan Jeneberang Makassar atas bantuan fisik DI Palakka untuk Bone didalam acara sosialisasi, rehabilitasi Jaringan DI Palakka Kabupaten Bone Program IPDMIP yang dihadiri PPK BBWS Pompengan Jeneberang Makassar Ida Aries Sulistyaningsih,ST, Kadis PSDA A.Muh Yusuf,S.IP, MH, Kadis PUPR H.Askar,S.ST,M.Si, Kadis Pertanian TPH Ir.H.Sunardi Nurdin,M.Si, Kadis Perumahan dan Pemukiman, para Camat, P3A/GP3A/ IP3A dan Kepala UPT Palakka yang digelar di Novena Hotel, Sabtu 26 September 2020.
Fahsar menyampaikan, Bone Rengkin 7 penghasil beras di Indonesia berarti pertanian cukup maju dibidang produksi, mengharap perbaikan irigasi di Bone diminta di jaga oleh konsultan dengan baik supaya pekerjaan berkulitas.
Lanjut Fahsar, jangan mengganggu pola tanam petani, perlu ada diskusi atau musyawarah bagi pengguna air, petugas irigasi jangan membuat keributan terkait penyaluran air kepetani., harus ada kesepahaman, pengertian serta kordinasi,” ungkap Fahsar.
Budaya gotong royong dihidupkan kembali supaya petani ada semangat memperbaiki irigasi dan dilibatkan P3A/GP3A dan dilakukan serentak supaya irigasi semua kembali berfungsi.
Ida Aries Sulistyaningsih, ST, PPK Irigasi dan Rawa II BBWS Pompengan Jeneberang Makassar, mengatakan proyek fisik dianggarkan sebesar Rp 36 Miliar termasuk pajak, dengan volume sebesar 20 kilo untuk perbaikan saluran irigasi tahun anggaran 2020 -2021 untuk Proyek Rehabilitasi Daerah Irigasi Palakka.
“Lanjut Ida, pekerjaan fisik tetap memberdayakan masyarakat lokal, dan tetap ada partisipasi, keterlibatan masyarakat pada galian manual dalam proyek besar ( DI Palakka), kalau ada yang tidak sesuai pekerjaan akan saya bongkar,” tegas Ida
Ditempat yang sama Subair Kasi Irigasi dan Rawa Dinas PSDA Bone mengatakan, diharap kepada kontraktor untuk mengundang semua yang berkompeten dalam proyek besar ini sebelum MC 0, termasuk keterlibatan TPM/KTPM dan P3A, tokoh masyarakat supaya proses pekerjaan dapat berjalan dengan baik. (Edsus)
 
Editor : | BN Online | Dny

Leave a Reply

Your email address will not be published.