Klarifikasi, Kabid Humas Polda Sulsel Pastikan Tak Ada Pelarangan Wartawan Saat Peliputan Baksos Kapolda di Sengka

BN Online, Wajo–Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo melakukan klarifikasi terkait dugaan pelarangan liputan yang dialami salah satu reporter televisi saat acara Baksos Kapolda di Wajo pada Minggu (27/09/2020).
Ibrahim mengatakan, bahwa pada saat itu tidak ada pelarangan Karena kegiatan saat itu kita memang butuh publikasi.
Jajaran Polda Sulsel sangat menyadari pentingnya sinergitas dengan media untuk mempublikasikan berbagai program yang telah berjalan dan dilaksanakan selama ini.
Oleh karena itu, Pihaknya menyampaikan bahwa tidak ada larangan kepada awak media saat liputan di rumah salah satu bocah penderita kanker di Sengkang
“Ini bukan pelarangan, namun karena rumah yang didatangi tersebut kecil dan sempit serta rawan rubuh, sehingga membahayakan bagi banyak orang, maka anggota yang ada saat itu mengatur jumlah orang untuk berada diatas rumah tersebut, Jadi bukan hanya wartawan TV One yang di minta untuk turun, tetapi juga beberapa orang lainnya,” jelas Kabid Humas
Kabid Humas Polda Sulsel juga meminta agar hal ini sebaik nya tidak perlu di besar-besarkan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan. Kita berharap semua pihak bisa bijaksana melihat situasinya agar tIdak dilihat dari sisi negatifnya,” jelas Ibrahim.
Diberitakan sebelumnya dalam rangka memperingati hari kesatuan gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68, Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Shanty Merdisyam melaksanakan kegiatan Bhakti sosial (Baksos) dengan Mengunjungi penderita Kanker di Kab. Wajo, Minggu (27/09/2020)
Kunjungan Baksos dalam rangka HKGB ke-68 ke Wajo juga turut diikuti Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam didampingi Kabid Humas Polda Sulsel
Di Wajo Kapolda Sulsel bersama Ibu Ketua Bhayangkari Sulsel melakukan silaturahmi dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan santunan, salah satu yang dikunjungi yaitu Nurhidayah Kartini, bocah berusia 07 tahun penderita kanker darah (leukimia)
Keinginan bocah tersebut berseragam Polwan, akhirnya terwujud. Ketua PD. Bhayangkari Sulsel Ny Shanty bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam pagi tadi mendatangi kediamannya dan membawakannya seragam Polwan di Jalan Andi Parenrengi Kota Sengkang, Kabupaten Wajo.
 
Editor : | BN Online | Anwar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!