SDN Cendrawasih Makassar Laksanakan Hasil Pelaporan Daring dan Sambut Evaluasi Ulangan Semester Ganjil

BN Online, Makassar–UPT SPF SD Negeri Cendrawasih Makasssr melaksanakan hasil pelaporan daring oleh masing-masing guru kelas dalam menyambut evaluasi ulangan semester ganjil, serta revisi program kerja sekolah adiwiyata Tahun 2020/2021, Selasa ( 24/11-2020).
Meski tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya, PAT kali ini tidak dilaksanakan di kelas sebagaimana biasanya, tetapi dilaksanakan dengan sistem kombinasi Daring (Dalam jaringan) dan Luring (Luar jaringan) sesuai dengan kondisi sosio ekonomi yang masih heterogen.
Saat dikonfirmasih melalui awak media ini, Dra Hj Marsani selaku kepala UPT SPF SDN Cendrawasih Makassar mengatakan, Program guru pembelajar bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dengan selalu meng-update potensi dan pengetahuannya secara terus-menerus melalui moda pembelajaran daring murni, daring kombinasi, dan tatap muka penuh dalam rangka memngembangkan pembelajaran yang efektif.

“Manfaat yang diperoleh guru ada meningkatnya wawasan, saling berbagi pengalaman, mendorong guru
mengembangkan metode dan media pembelajaran,” imbuhnya.
Lanjutnya, Revisi program kerja sekolah adiwiyata Tahun 2020/2021, Penerapan Program Adiwiyata Untuk Membentuk Perilaku Peduli Lingkungan di Kalangan Siswa SDN Cendrawasih Makassar.
 
“Perilaku peduli lingkungan masih sangat minim, termasuk di kalangan siswa. Salah satu upaya untuk membentuk  perilakupeduli lingkungan di kalangan siswa yaitu melalui penerapan program Adiwiyata melalui pendidikan formal  parsemua jenjang sekolah,” tukasnya.

Permasalahannya, penerapan program Adiwiyata yang telah dilakukan ternyata belum menjamin terbentuknya perilaku peduli lingkungan warga sekolah. Atas dasar deksripsi tersebut.
“Maka tujuan dari penelitian yaitu menganalisis hubungan Adiwiyata dalam upaya pembentukan perilaku peduli lingkungan, ditinjau dari aspek pengetahuan, sikap, dan tindakan siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Hasil riset di sekolah yang sudah Adiwiyata,” tutup Hj. Marsani.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.