Hj.A.Nursami Kadis Pendidikan Kab Polman Sambangi Guru Purnabhakti Masa 10 Tahun

BN Online, Polman— Momentum Hari Guru Nasional ( HGN), Kadis Pendidikan nasional Hj.A.Nursami Masdar didampingi oleh Sekretaris Diknas Hamkah , bersama Nurman Kabid Pendidikan dan Pengajaran melakukan anjangsana dengan menyambangi para guru Purna Bakti diatas masa 10 tahun pensiun.
Kegiatan ini merupakan inisiatif Ka Diknas Kab Polman . Hj. A. Nursami Masdar untuk menyemarakkan HGN , dan disambut baik oleh para kabid Pendidikan Kab Polman yang langsung ditindak lanjuti dengan mencari tahu keberadaan para Pensiunan Guru diatas 10 tahun masa pensiunnya . Ucap Hamka Sekretaris Diknas Polman.
H.B. Aminuddin adalah pensiunan pertama yang disambangi Kadis Pendiidikan Kab Polman .Hj. A. Nursami Masdar. Bertempat belakang Hotel Ratih Tanro Kec Polewali Kab Polman. Sulbar . Jumat 28 November
Pada kesempatannya H.B. Aminuddin mengatakan Dirinya telah memasuki masa pensiun selama 14 tahun , akhir masa jabatannya di SDN 30 Binuang , dan menjabat sebagai Kasek hampir 30 tahun .
H.B. Aminuddin akui dijamannya banyak yang tidak ingin menjadi guru karena penghasilan / gaji perbulannya hanya untuk makan saja ditambah dengan sarana dan prasarana mengajar serba kekurangan, keikhlasan dan pengabdian merupakan kunci utama menjalani tugas sebagai guru untuk menciptakan generasi Polman yang sukses , bermoral dan beretika .” Ucap H.B. Aminuddin mengisahkan .
Lanjut H.B. Aminuddin mengatakan Dirinya sangat mengapresiasi Hj.A. Nursami Masdar dengan menyambangi para pensiunan guru diatas masa 10 tahun , ini adalah hal yang pertama kali dilakukan selama sejarah Kepala Dinas Pendidikan di Kab Polman.
” Sy sangat bangga dan mengapresiasi ananda Hj. A. Nursami , dengan mengunjungi saya dan pensiunan guru lainnya , kami merasa dihargai dan tidak merasa dilupakan , kami merasa dibutuhkan kembali , di jaman dirinya mengabdi , dirinya rela berjalan kaki 6 km kesekolah untuk melaksanakan tugas sebagai guru , gaji cuman 40 Rupiah hanya untuk makan , dicukup cukupkan , terkadang jika dirinya tak memiliki uang sama sekali untuk memenuhi hidup , Alm H.Masdar dikenal dengan sapaan Puang Masdar , ayahanda dari Kadis Pendidikan Hj. Nursami , memberinya uang untuk belanja ucapnya dengan nada tersendat haru
Disinggung dengan keadaan Dunia pendidikan sekarang , H.B. Aminuddin mengatakan Sangat luar biasa , baik sarana dan prasarana dan jaminan kehidupan berupa penghasilan guru dengan berbagai tunjangan sampai sertifikasi dari pemerintah sangat istimewa, seharusnya guru lebih profesional dalam menjalankan tugas , tidak hanya sekedar datang mengajar bahkan tidak jarang ditemui sebahagian guru terlambat ke sekolah menunaikan tugas atau datang mengajar dan pulang setelah mengajar sampai dikenal istilah 710 , jam 07:00 datang pulang jam 10:00 stelah mengajar . ” Jelas H.B. Aminuddin mengeritik .
Di jamannya tahun 60 an , bangunan sekolah hanya 3 ruangan disekap 6 , tempat duduk dari Bambu 2 ruas sedang meja dari papan selembar , bahkan ada sekolah menumpang dibawah Kolong rumah warga . Kisah H.B. Aminuddin .
” Jadilah guru yang ditiru dan diguguh jangan jadi guru lambat datang cepat pulang , kerjalah dengan baik ,guru tidak hanya mengajar tapi juga mendidik dan membina murid agar anak- anak memiliki etika , bekerjalah profesional agar gaji dan penghasilan yang diberikan pemerintah berkah . ” Pesan H.B. Aminuddin .
Lanjut H.B. Aminuddin mengatakan Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Hj A. Nursami dengan menyambangi kami dalam momentun Hari Guru Nasional dapat berkesinambungan dan dilaksanakan tiap tahunnya oleh pejabat siapapun nantinya di Diknas memimpin , sambil berharap dan berdoa semoga H.A. Nursami diberi Kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan tugas kedepannya .
Nurman Kabid Pendidikan dan Pengajaran Diknas Polman mengatakan , Kegiatan menyambangi para pensiunan guru merupakan inisiatif Kadis Diknas H.A.Nursami, untuk anggaran pelaksanaannya murni pribadi H.A. Nursami. Kata Nurman .
Lanjut Nurman, dalam anjangsana ini , H.A.Nursami menyerahkan penghargaan kepada para pensiunan guru atas dedikasinya selama menjadi guru yang telah memberikan sumbangsinya terhadap dunia pendidikan dan telah berhasil menciptakan generasi yang saat ini banyak telah berhasil menjadi pemimpin baik di Kab Polman maupun di luar Kab Polman , selain penghargaan , H.Nursami juga berbagi Asih dengan menyalurkan paket sembako untuk meringankan kebutuhan dimasa Pandemi Covid-19 . Kata Nurman .
Kadis Pendidikan Hj.A..Nursami mengatakan ,” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menjalin hubungan silaturahmi kembali dengan para pensiunan guru diatas masa pensiun 10 tahun , sambil berbagi Asih di masa Pandemi Covid-19 .Ucap A.Nursami .
Lanjut A.Nursami mengatakan Ada 8 pensiunan guru yang akan dikunjungi dalam momentum Hari Guru Nasional , hari ini kita menyasar 3 kecamatan yakni Kecamatan Polewali , Wonomulyo dan Campalagian .Kami datang untuk memberikan semangat dan support serta ucapan terimah kasih karena mereka kita semua menjadi berhasil seperti saat ini , dan diharapkan para guru yang telah pensiun pernah mengabdikan hidupnya dengan keikhlasn pengabdian di dunia pendidikan dan menjadi contoh guru-guru sekarang , Kata A.Nursami
A.Nursami berharap Kegiatan ini bisa menjadi agenda khusus Dinas Pendidikan nantinya , siapapun pejabatnya bisa tetap melaksanakan sebagai bahagian momentum HGN tiap tahunnya.”Harap A.Nursami.(Yuni)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!