Momentum HGN Tahun 2020, Hj. A. Nursami Masdar Sambangi Pensiunan Guru

BN Online, Polman–Usai menyambangi HB Aminuddin , Kadis Pendidikan Hj. A. Nursami Masdar didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Hamka dan Kabid Pendidikan dan Pengajaran Nurman, lanjut menyambangi Amiluddin dikediamannya, pensiunan guru dengan masa pengabdian 40 tahun. Bertempat Jalan Komp. Sumur Manurung Lantora kec Polewali Kab Polman .
Didepan Hj. A. Nursami Maadar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Polman, Amiluddin mengatakan Dunia Pendidikan saat ini dengan di masa pengabdiannya, amat sangat jauh beda, ditempat dirinya mengajar tidak memiliki gedung dan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan, bagaikan manusia Purba yang berpindah – pindah saat mengajar di ST nanti setelah berganti nama SMP barulah ada perubahan .
Amiluddin akui di jaman pengabdiannya tidak ada kebahagiaan, ini terbukti dengan keluarnya 4 orang guru, karena gaji hanya senilai 40 rupiah, buat beli celana saja tidak mencukupi .” Kisah Amiluddin .
Disinggung dengan Kondisi kehidupan guru sekarang yang cukup diistimewakan dengan berbagai tunjangan seperti tunjangan profesi/ sertifikasi dari Pemerintah, Amiluddin mengucapkan Terimah Kasih kepada Pemerintah karena telah memperhatikan keadaan guru, sambil bercanda dulu Guru dijauhi Bank sekarang malah dikejar Bank.Ulas Amiluddin disambut tawa lepas kadis Pendidikan Hj.A .Nursami .
Lanjut Amiluddin berharap , Dengan adanya kegiatan menyambangi para pensiunan guru dikediamannya dapat tetap dipertahankan dan dikembangkan Ucap Amiluddin yang ditujukan kepada kadis Pendidikan .
“Saya berharap kepada Ananda Hj A. Nursami Masdar sebagai orang No 1 di Dunia Pendidikan di Kab Polman, sekiranya kegiatan silaturahmi ke guru – guru pensiun dipertahankan dan dapat dilanjutkan kepada pejabat Diknas yang menjabat nantinya, agar para guru pensiun merasa tidak dikucilkan ” Harap Amiluddin.
Berkat ketabahan dan keikhlasan Amiluddin tetap bertahan mengajar, mendidik dan membina, menciptakan generasi yang berkualitas , terbukti dengan banyaknya siswa siswinya telah berhasil menjadi pejabat, salah satunya adalah Hamka Sekretaris Diknas Polman
Hamka Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan yang tidak menyangka jika guru yang disambanginya bersama Hj. A. Nursami Masdar adalah Sosok guru yang sangat dikagumi , disipli,, tegas dalam menghadapi siswa siswi yang diajar
” Ini guru yang sangat dikagumi , sangat berkesan dalam diri pribadi sebagai murid yang pernah diajar, dibina sampai dirinya bisa seperti sekarang ini, tegas disiplin kepada kami muridnya kendati demikian kami tak pernah ada Dendam di hati bahkan sangat rindu dengan sosok beliau , Ucap Hamka terbata menahan haru bertemu dengan Guru yang dikagumi.
Perlu diketahui kegiatan menyambangi para pensiunan guru di momentum Hari Guru Nasional merupakan Inisiatif dan anggaran murni pribadi dari Kadis Pendidikan Kab Polman. Hj. A. Nursami Masdar sebagai salah satu pemerhati Pendidikan .
Selain menganugerahi penghargaan kepada para pensiunan guru, Hj. A. Nursami juga berbagi Asih sebagai wujud meringankan beban kebutuhan dimasa Pandemi Covid-19. (Yuni)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.