UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Gelar Kegiatan KKG Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Profesionalisme

BN Online, Makassar–UPT SPF SDI Maccini Sombala Makassar, Gelar Kegiatan tindak lanjut KKG Gugus 1 Kecamatan. Tamalate, tentang pembuatan video pembelajaran Kelompok Kerja Guru (KKG), Kegiatan ini bagian dari peningkatan kompetensi guru, SDM Guru-guru dalam kemajuan teknologi.
Saat ditemui awak media ini, Selasa (01/12-2020). Kepala UPT SPF SD Inpres Maccini Sombala Makassar Agustina Kantido, S. Pd menjelaskan, Dimasa perkembangan teknologi yang pesat, guru dituntut untuk memacu diri, melek IT, agar tidak ketinggalan jaman, dan bisa mengikuti perkembangan.

“Kemudian guru-guru jangan berhenti untuk meningkatkan kemampuan kompetensinya, tetapi terus menerus belajar, demi kemajuan diri sendiri, sekolah yang berkualitas, yang pastinya melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas, yaitu peserta didik yang berkualitas pula,” imbuhnya.
Lanjutnya, KKG bertujuan untuk memperlancar upaya peningkatan mutu pengetahuan, wawasan, kemampuan dan keterampilan profesional para tenaga kependidikan.

“Selain itu, baik kepada sesama guru terlebih kepada anak didiknya, mengimplementasikan ilmu, keterampilan, yang diperoleh di tempat kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), Agustina Berharap saya sebagai ketua gugus 1, kecamatan Tamalate, kota Makassar, dan sekembalinya guru-guru dari kegiatan KKG, guru-guru mampu berbagi ilmu di tempat kerja masing-masing.

Kegiatan tersebut, dihadiri kepala sekolah, guru-guru SD Gugus I, sebanyak 6 sekolah di Kecamatan Tamalate, kota Makassar. Tutup Agustina.

Leave a Reply

Your email address will not be published.