Ciptakan Pendidikan Berkualitas UPT SPF SMPN 47 Makassar, Gelar Sosialisasi SPMi dan Rapor Mutu

BN Online, Makassar–Untuk menghasilkan kualitas serta mutu pendidikan yang baik maka, UPT SPF SMPN 47 Makassar, melaksanakan kegiatan sosialisasi SPMI dan Evaluasi Rapor Mutu Pendidikan. Kamis ( 03/12/20 ).
Selain kepala UPT, Sosialisasi ini turut di hadiri oleh Kordinator Pengawas SMP Dinas Pendidikan Makassar beserta Tim, Seluruh Wakasek, Guru Mata Pelajaran serta Staf UPT SPF SMPN 47 Makassar.
Melalui WhatsApp Kepada awak media ini, Drs. Sompo ( kepala UPT ) mengatakan, sosialisasi ini, bertujuan mensinkronisasikan pelaksanaan 8 standar pendidikan di sekolah dengan yang di dapodik dalam menentukan rapor mutu sekolah serta EDS.
Adapun 8 standar tersebut : Standar Kompetensi lulusan, Standar isi, Standar proses, Standar pendidikan dan kependidikan, Standar sarana dan prasarana, Standar pengelolaan, Standar pembiayaan,pendidikan dan Standar penilaian pendidikan.
Untuk itu, dengan adanya evaluasi diri sekolah (EDS) yang sesuai dengan yang ada di lapangan, dapat menjadi acuan dari pemerintah pusat dan daerah dalam menentukan bantuan apa yang akan di berikan pada sekolah tersebut.
Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, guru – guru dapat lebih termotivasi lagi dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya demi peningkatan mutu serta kualitas sekolah, dengan Motto ” MUTU TERUJI PERILAKU TERPUJI “(Lkm)
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.