Produktif Di Tengah Pandemi, UPT SPF SMPN 6 Makassar Raih Prestasi Membanggakan

BN Online, Makassar–Di tengah Pandemi Covid-19 tidak menghalangi para siswa di UPT SPF SMP Negeri 6 Kota Makassar, untuk meraih prestasi. Mereka mendapatkan penghargaan baik di regional maupun nasional.
Koordinator Guru Matematika Supriadi S. Pd menuturkan walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi, hal ini tidak menyurutkan semangat belajar para siswa untuk meraih berbagai jenis prestasi.

” Terima kasih Bapak Kepala Sekolah, Ibu Pengawas, Bapak Ibu Wakasek, Teman2 Guru, Khususnya Pembina Ekskul Olimpiade Matematika, Bapak Ibu Orang Tua, dan Terutama Anak-anak Olimpiade yang telah berbuat yang terbaik untuk Smp negeri 6 Makassar, dengan berbagai macam prestasi yg diraih mulai dari tingkat propinsi sampai internasional selama pandemi Covid-19.”
Menurutnya, kondisi pandemi memberikan tantangan kepada guru untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan mengajar. Saat ini guru harus dan diharuskan untuk mengajarkan kepada siswa kegiatan ekstrakurikuler olimpiade matematika agar mendapatkan hasil yang diharapkan bersama.

“Ekskul Olimpiade Matematika yang tidak pernah berhenti beraktivitas selama pandemi covid dengan protokol kesehatan yang sangat ketat mampu memberikan kontribusi yang besar dalam bidang pendidikan matematika dengan berbagai prestasi yang dicapai.” ucapnya
Harapannya ekskul olimpiade matematika tetap berjalan meskipun dalam suasana pandemi supaya tetap melahirkan generasi juara matematika demi SMP Negeri 6 yang lebih baik.” Kami selaku pembina berharap dukungan penuh dari bapak kepala sekolah, Ibu Pengawas, bapak ibu wakasek sebagai pembina dan pengarah, teman-teman guru dan orang tua siswa yang selalu memberikan dorongan terbaik untuk keberlanjutan ekskul olimpiade matematika” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Dr. H. Munir, S.Ag, M.Ag mengungkapkan suatu kebanggaan bagi kami semua di SMP Negeri 6 Makassar karena di saat sebagian orang masih sibuk meratapi keterbatasan karena Covid-19, mereka justru mendobrak batas untuk tetap bisa berprestasi, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi semua terutama bagi siswa dimana saja berada untuk bisa berprestasi. Sabtu (12/12-2020).
“Iya ini sebagai tantangan dan motivasi ke depannya agar siswa dapat berprestasi kembali,” pungkasnya.

Lebih jauh dijelaskan bahwa produktivitas sangat dibutuhkan. Di tengah situasi serba sulit, hal yang tidak boleh mati ialah kreativitas. Oleh karenanya harus terus dipacu dalam diri para murid serta semua harus berperan berkolaborasi bersama
“Kita ikuti lomba ini sebagai upaya memacu kreativitas para siswa serta tetap bersyukur dan bangga atas pencapaian prestasi yang diraih oleh beberapa siswa SMP Negeri 6 dan atas nama sekolah saya hanturkan banyak terima kasih untuk semua yang telah mengambil peran dan tanggung jawab pada kesuksesan anak-anak kita,” tutup H. Munir.
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.