Dua Kepsek dan Satu Guru di Kab. Sidrap Memasuki Masa Purnabakti, Dirayakan Sederhana

BN Online, Sidrap—Setiap pertemuan pasti ada perpisahan dan setiap pekerjaan pasti ada masa akhirnya dan begitulah yang terjadi dengan dua orang kepala sekolah SD dan seorang tenaga pendidik yang masing masing sebelumnya aktif di salah satu sekolah UPT SD yang ada di kecamatan Watang Sidenreng,Kabupaten Sidrap,Sulsel telah memasuki masa purnabakti di tahun 2020 ini.
Bertempat di aula pelataran pinggir danau Sidenreng Desa Mojong kecamatan Watang sidenreng dilakukan acara perpisahan yang sangat sederhana kepada ketiga orang tersebut. Rabu, 16/12/2020.
Acara dimulai sekitar pukul 09.00 Wita dan diawali sambutan oleh pengawas TK/SD,La Matta S.Pd sekaligus membuka acara perpisahan ini.
Dalam sambutannya pengawas TK/SD, La Matta ucapkan banyak terima kasih kepada kedua kepala sekolah dan seorang tenaga pendidik atas pengabdian dan edukasinya selama ini aktif disekolah yang ditempati bertugas hingga tiba masa purnabaktinya di tahun ini.
“Semoga apa yang teman teman persembahkan pada sekolah dan siswa selama ini menjabat sebagai guru atau kepala sekolah hingga tiba masa purnabaktinya bisa menjadi ladang pahala kelak di akhirat nanti.”Ucap La Matta
Dalam kesempatan ini pula ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) TK/SD Kecamatan Watang Sidenreng,Darwis Nohong S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketiga orang berjasa tersebut atas pengabdiannya ke sekolah serta kebersamaannya dengan kita semua rekannya selama ini.
“Saya sebagai ketua K3S tingkat TK/SD Watsid mengucapkan terima kasih atas pengabdian sodara sodaraku selama ini dan mewakili rekan kerja seprofesi memohon maaf jika ada salah dan khilaf selama kita bersama dan semoga perpisahan ini bukanlah akhir dari pertemuan kita,silaturahim akan tetap terjalin terus dan akan tetap ciptakan prestasi prestasi yang gemilang ke depan untuk sekolah”.Ucapnya
Lanjutnya lagi “Ditengah covid-19 bukan penghalang untuk tetap berprestasi,terbukti sekolah yang dinahkodai oleh bapak H.Kamal.S.Pd.MM yaitu UPT SDN 8 Watsid lolos lomba mata pelajaran tingkat Nasional”.Paparnya

Adapun nama ketiga orang berjasa tersebut yang memasuki masa purna bakti di tahun ini adalah Drs.Sukadi MM, Hj.Hadariah S.Ag, Sahuddin S.Pd
Acara perpisahan ini meskipun terbilang sangat sederhana namun di mata ketiga orang yang tersebut yang memasuki masa purnabakti sangat merasa terharu akan kebersamaan dan perayaan itu hingga tak sadar salah seorang dari mereka meneteskan air mata.
Lebih-lebih saat salah satu dari mereka mengucapkan salam perpisahan mewakili rekan mereka yang sama sama memasuki masa purna bakti.
“Terima kasih pada semua kepala sekolah, rekan guru,dan teman staf selama ini atas kebersamaan yang kita telah lalui bersama dan itu menjadi bagian dari kehidupan kami yang sampai kapanpun tak mungkin dapat kami lupakan”.Ungkap Sahuddin
Ketiganya berharap, jika selama kebersamaan selama ini ada kekurangan,khilaf,serta salah mohon dimaafkan dan kenangan kenangan manis menjadi moment terindah yang bisa dikenang selama-lamanya.
“Berpisah bukan berarti bercerai dan dilupakan. Karena itu kami berharap hubungan dan silaturahmi yang sudah terbina baik, tetap dapat kita jaga dan teruskan” Harap Sahuddin
Hadir dalam acara perpisahan tersebut pengawas TK/SD, Lamatta S.Pd, Ketua K3S,Darwis Nohong S.Pd,Sekertaris K3S, H. Sudirman Mintu S.pd dan beberapa kepala sekolah dan guru SD/TK Se-kecamatan Watang Sidenreng.
Untuk diketahui bersama dalam acara yang sangat sederhana ini rekan guru dan kepala sekolah tetap laksanakan acara dengan mematuhi peraturan protokol kesehatan covid-19 yakni tetap menggunakan masker,mencuci tangan serta menjaga jarak.(Ersan)
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published.