Sejumlah Legislator Tolitoli Sharing Pengawasan di DPRD Makassar

Sejumlah Legislator Tolitoli Sharing Pengawasan di DPRD Makassar
 
BN Online, Makassar–Sejumlah Anggota DPRD Tolitoli, Sulawesi Tengah melakukan kunjungan ke DPRD Makassar, Senin (14/6/2021).
Rombongan legislator yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tolitoli dari Fraksi NasDem Azis Bestari diterima oleh Legislator DPRD Makassar, Anton Paul Goni bersama dengan William Laurin dan Galmerrya kondorura dari PDIP.
kami ingin memdapatkan masukan penguatan kedewanan, khususnya pengawasan,” kata Azis Bestari.
Azis Bestari mengharapkan kunjungannya ke DPRD Makassar dapat bermanfaat untuk masyarakat Tolitoli.  “Terima kasih sudah diterima, apapun yang didiskusikan semoga bermanfaat dan bernilai ibadah,” harapnya.
Menanggapi hal tersebut Anton Paul Goni menjelaskan tetang pola pengawasan yang dilakukan oleh DPRD Makassar baik di OPD maupun di Perusda.
“Mengenai tugas dan fungsi kedewanan di setiap daerah hampir sama, terkait pengawasan kami disini melakukan monitoring dan pengawasan langsung, kemudian ditindaklanjuti dilakukan Rapat dengan pendapat dengan komisi yang terkait bahkan lintas komisi,” ujar Anton Paul Goni.
Lanjut William Laurin menambahkan jika berbicara pengawasan DPRD Makassar lakukan dua hal yakni monitoring dan evaluasi
“Kita monitoring serapan anggaran, kenapa serapan anggaran itu minim, kenapa program itu tidak bisa jalankan. Itulah evaluasi bagi OPD, maksimal dilakukan evaluasi pertriwulan,” ucap William.
Diakhir pertemuan tersebut Anton Paul Goni mengatakan semoga kunjungan yang dilakukan bermafaat dan bisa menjadi ole-ole dibawa ke Tolitoli.
“Semoga pertemuan ini bermafaat, dan bisa menjadi oleh oleh dibawa ke Tolitoli,” tutup Anton.
Dalam Rombongan yang dipimpin Azis Bestari, ada Jumsar dari Fraksi PKS, Suci Amika dari PDIP, Darwis Magangka dari Gerindra, H.Muslimin dari NasDem, Hj Jumarni dan Golkar, Hj Arna Gerindra, Asrulla PKS, Jusman dari  PBB, Irma dari Demokrat dan turut diikuti Kepala dinas tanaman pangan dan Holtikultura Kabupaten Tolitoli, Rustan Rewa.(*)
 
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!