Cegah Covid-19, Tim Damkar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di UPT SPF SDN Beroanging Makassar Jelang PTM

BN Online, Makassar—Dalam rangka menjelang tatap muka terbatas, pemkot makassar menurunkan tim Damkar untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh sekolah, baik tingkat SD dan SMP,  Se – kota Makassar.

Salah satu sekolah yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan dari tim damkar pada hari Kamis (17/06/21), di UPT SPF SD Negeri Beroanging Kecamatan. Tallo, Kota Makassar.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kamis (24/6-2021), Fatimah, S. Pd selaku kepala UPT mengatakan, penyemprotan yang di lakukan oleh tim damkar, merupakan rangkaian dari persiapan sekolah dalam menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTM).

“Adapun tujuannya dari penyemprotan cairan disinfektan ini, untuk mensterilkan dan menghilangkan berbagai bakteri dan virus pada lingkungan sekolah, terkhusus Virus Covid – 19 atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona,” imbuhnya.

Sambungnya, semoga masyarakat bisa kerjasama dengan dinas Pendidikan, sekolah-sekolah, dan semua stakeholder. Dalam hal pembelajaran tatap muka nanti bisa berjalan lancar kedepannya, dan bagaimana bekersama antara orangtua siswa dengan pihak sekolah.

“Selain itu, dirinya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto, yang begitu besar perhatian dan kepeduliannya demi terlaksananya pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan di laksanakan pada bulan Juli 2021,” kata Fatimah.

Fatimah, S. Pd menambahkan, penyemprotan disinfektan di sekolah adalah program pemerintah kota Makassar, semoga dengan bantuan penyemprotan disekolah bisa steril dari kuman-kuman penyakit dan PTM bisa terlaksana tanpa ada lagi virus covid-19.

Dalam hal itu, kami sangat berterima kasih kepada Wali kota Makassar Danny Pomanto yang punya program-program seperti ini yang mendukung pembelajaran tatap muka terbatas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.