24 SKPD Terpapar Corona dan Satu Meninggal, Wali Kota Danny Lockdown Balai Kota Makassar

BN Online, Makassar–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), menerapkan lockdown di kantor Balai kota Makassar. Menerapkan lockdown lantaran 24 pegawai SKPD di Kota Makassar semuannya terpapar covid-19. Satu dinyatakan meninggal dunia.

“Kami dapat laporan ada 24 pegawai kota Makassar di hampir seluruh SKPD dan 1 meninggal kemarin, di Kelautan Perikanan dan Pertanian (DP2),” ungkapnya, Kamis (08/07/21).

Danny mengatakan telah memerintahkan Covid-19 Hunter untuk tracing seluruh pegawai yang pernah bersangkutan dengan yang terpapar Covid-19.

“Inilah menjadi kenapa PPKM harus kita laksanakan sungguh-sungguh,” ujarnya.

Danny menjelaskan, menerapkan lockdown kantor balai kota Makassar, karena sebagai pusat pelayanan publik dapat terindikasi begitu cepat penyebaran Covid-19 ini.

“Kita lockdown sebagai usaha memutus penularan. Itu kan pembatasan sama dengan PPKM dengan skala mikro,” sebutnya.

Menurut Danny, pembatasan yang dilakukan pemerintah kota adalah usaha untuk menyelamatkan masyarakat dan usaha meputuskan penularan Covid-19.

“Hal-hal esensial tetap masuk, tapi kita sisten virtual semua. Seperti hari ini saya banyak di rumah dan koordinasi bisa langsung dan tidak,” ujarnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.