Wali Kota Danny Minta Produksi Suplemen Tradsar Diperbanyak

BN Online, Makassar–WaliKota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) meminta produsen Suplemen Tradisional Makassar atau Tradsar memperbanyak produksi.

Alasannya, Danny percaya suplemen Tradsar sebagai terapi pasien Covid-19 di Makassar ketimbang Ivermetin. Ia mengaku Tradsar sudah terbukti bisa mengobati seorang pejabatnya yang pernah terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

“Dia (pejabat Kota Makassar) kena DBD, kena sarampa (roseola infantum), kena Covid. Covidnya CT-nya 10, kemudian DBD rendah sekali trombositnya. Lima botol (Tradsar) dia minum, lima hari dia sembuh. Hasil swab-nya sudah negatif, kemudian trombositnya drastis naik dan sarampanya juga sembuh,” kata Danny saat dihubungi, Selasa (6/7/2021).

“Jadi kami suruh banyak produksi, karena jenisnya cuma suplemen tapi banyak sekali membantu orang,” sambung Danny.

Untuk penggunaan Ivermectin, Danny menolak diberikan kepada pasien Covid-19 karena belum ada hasil uji klinis dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Selain itu, Ivermectin yang sebenarnya obat cacingan merupakan obat keras.
“Itu kan obat cacing hanya diminum buat enam bulan dua tablet. Ini soalnya kalau tidak ada aturan minum, kita takut juga jangan sampai orang bisa kolaps gara-gara itu obat cacing,” jelas Danny.

Saat ini, pengobatan yang dilakukan untuk pasien Covid-19 hanya bersifat menyembuhkan gejala. Misalnya, pemberian oksigen untuk membantu pasien bernafas dan mengobati gejala atau komplikasi karena infeksi virus corona.

Namun, belum ada obat yang benar-benar bisa langsung menargetkan virus penyebab Covid-19 tersebut.

Manjur Tingkatkan Imunitas
Suplemen tradisional Makassar (Tradsar) dijual bebas di pasaran dengan nama produk Super Tradsar Mineral.

Suplemen ini memiliki banyak manfaat di antaranya membantu memperbaiki metabolisme tubuh, membantu membersihkan darah, membantu penyerapan obat dan suplemen lainnya, serta membantu membersihkan racun melalui urine dan kotoran. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.