Instruksi Jokowi: Kepala Daerah Maksimalkan Tracing

BN Online, Makassar–Penanganan kasus covid-19 kembali di tekankan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Kamis (9/9/2021).

Dalam arahannya, Jokowi meminta agar masing-masing kepala daerah untuk aktif dan memaksimalkan upaya tracing agar dapat menemukan warga yang terpapar baik dengan gejala maupun tanpa gejala.

Secara tegas Presiden Republik Indonesia itu menginstruksikan agar bersama menghadapi pandemi dengan gerak cepat dan seruan penyelamatan orang banyak melalui vaksin.

“Gubernur, Bupati dan WaliKota harus ke lapangan melihat langsung kondisi warga. Tracing cepat dan tangani maksimal. Semakin banyak warga terpapar yang di pisahkan akan semakin cepat pula Indonesia membaik. Ajakan vaksin juga harus selalu di kampanyekan,” ucap Jokowi dalam arahannya.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang hadir bersama seluruh kepala daerah se Sulawesi Selatan menjelaskan harapan dan imbauan Presiden telah dilaksanakan di kota Makassar.

“Semua arahan Bapak Presiden telah di lakukan di Makassar. Makassar Recover bersama satgas detektornya telah mampu menjaring dan memisahkan yang sehat dan yang sakit. Ini akan kembali kita massifkan dalam waktu dekat agar pemulihan di segala sektor dapat optimal,” terang Danny.

Sementara itu Wakil Walikota Fatmawati Rusdi turut serta menghadiri arahan dari presiden Joko Widodo secara virtual di lantai 10 ruang War room.

Di ketahui Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yakni di Kabupaten Wajo lalu selanjutnya menuju Kota Makassar memberikan arahan untuk seluruh pemangku kebijakan di Sulsel. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!