Hari Kedua Pembekalan BPSDM RI Wawali Fatma Ikuti 4 Materi

BN Online, Makassar--Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi menghadiri pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang digelar Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Selasa (14/9/2021).

Pelaksanaan pembekalan hari kedua ini Wawali Fatmawati Rusdi mengikuti 4 materi yang dibagi dalam 2 sesi.

Sesi pertama membahas Permasalahan dan Solusi Perbatasan Nasional, dan Perencanaan Pembangunan Daerah (RPJMD dan RKPD), Sesi kedua membahas tentang Pemberdayaan Desa dan Masyarakat Desa, Isu Strategis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Menurut Fatmawati materi yang diberikan mencakup seputar tata kelola pemerintahan dan permasalahan wilayah nasional, perencanaan, serta pemberdayaan dan kependudukan catatan sipil.

“Ke empat materi ini menjadi masukan yang sangat berarti bagi pemerintah daerah, sebagai acuan untuk memahami tata kelola pemerintahan sesuai arahan dari pemateri,” ujar Fatma.

Adapun pemateri yang membawakan pembekalan diantaranya; Ir. Restuardy Daud, MSc, Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si, Dr. Drs. Yusharto Huntoyungo, M.Pd. Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH., MH.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!