Tni  

Masyarakat Rappokalling boikot kantor lurah ini alasannya,

Bn-online sejumlah masyarakat memboikot kantor Lurah Rappokalling. Mereka, mendatangi dan membawa spanduk tersebut berisi tuntutan hingga keluhan. Spanduk kemudian dipasang di pagar masuk kantor lurah,

“Turunkan Pak Lurah. Warga Tidak Senang Atas Pelayanannya,” bunyi tulisan diposter yang terpampang didepan kantor Lurah, Rabu, (15/9).

Aksi ini merupakan bentuk protes dari masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan diKantor Lurah Rappokalling di Jalan Dg Tantu, Kecamatan Tallo, Makassar, Sulsel, disegel warga, Rabu (15/9).

Menurut salah seorang warga, Haji Jamaluddin, aksi protes ini karena ketidakpuasan dengan pemerintahan dari Plt Lurah Rappokalling, Muhammad Hatta. Warga menilai Plt Lurah kerap bersikap arogan kepada masyarakat setempat.

“Pelayanan berkas yang mau di TTD kadang berminggu-minggu baru jadi, pak lurah juga jarang masuk kantor, kan ada seklu yang bisa mewakili tapi kenapa semua yg harus TTD, saya termasuk penduduk lama dan barusan saya ketemu dengan lurah seperti ini,” kata Jamaluddin yang juga selaku tokoh masyarakat. Ujarnya.

Sementara itu, Camat Tallo, Aulia Arsyad, mengatakan penyegelan kantor dilakukan karena warga merasa pelayanan lambat. Tetapi, Aulia mengaku lambatnya pelayanan yang diberikan Plt. Lurah karena kesibukannya akibat rangkap jabatan.

“Muhammad Hatta menjabat sebagai Plt Lurah Rappokalling, juga menjabat sebagai kepala seksi di Kantor Kecamatan Tallo. Dan mungkin karena kesibukan itu,” jelas dia.

Aulia mengaku telah menemui masyarakat yang melayangkan protes ini. Setelah Aulia berdiskusi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, sehingga spanduk itu dilepas dan pelayanan kembali dilanjutkan.

“Saya tadi sudah ketemu langsung dengan warga, mereka sudah paham,” katanya

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tallo Ipda Ahmad menegaskan tidak penyegelan di kantor Lurah Rappokalling. Masyarakat hanya melayangkan protes dan unjuk rasa karena kecewa dengan pelayanan.

“Tidak disegel. Masyarakat cuma demo aja. Tapi sekarang sudah aman,” ungkapnya.(**)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!