Wali Kota Danny Paparkan Festival Lorong Wisata Ke Peserta FGD Sambut Kampung Kreatif Indonesia

BN Online, Makassar–Walikota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) memaparkan konsep festival lorong wisata pada FGD road to festival desa/kampung kreatif Indonesia 2021.

FGD diselenggarakan Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI), menghadirkan Menparekraf Sandiaga Uno. Dan, masyarakat pemerhati pariwisata di Indonesia. Danny mengikuti FGD secara virtual di kediamannya, Jumat (15/10/2021).

Dalam forum yang membahas kampung kreatif itu, Pemerintah Kota Makassar menampilkan konsep lorong wisata.

“Jadi dalam forum ini, kita berdiskusi mengenai bentuk Kampung Kreatif. Dalam hal ini, Pemkot Makassar mentransformasikannya dalam bentuk lorong wisata,” kata Walikota Danny Pomanto.

Lebih lanjut, Danny mengatakan, lorong wisata di Kota Makassar sudah berjalan. Bahkan, konsepnya telah sampai ke Menteri Sandiaga Uno.

“Ternyata pak menteri mengapresiasi apa yang kita sampaikan. Direktur dan Dirjen, serta seluruh masyarakat pariwisata semuanya mengapresiasi,” tuturnya.

Karena itu, dalam waktu dekat Walikota Makassar dua periode ini, segera melakukan simulasi. Simulasi festival lorong berkonsep ngopi dengan sajian kue-kue tradisional di lorong wisata.

“Nanti tanggal 9 November, kita simulasi dulu. Kalau sudah selesai, baru kita minta keterlibatan semua pihak untuk ikut di dalamnya,” jelas Danny.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno, memberi apresiasi, terhadap Walikota Makassar terkait program lorong wisata.

“Ini merupakan hal yang sangat menarik dan kreatif untuk membangun ekonomi masyarakat. Kita melihat sisi terbaik untuk menghasilkan terobosan pariwisata. Kami sangat apresiasi pada program lorong wisata ini,” kata Sandiaga dalam FGD tersebut. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.