Siswa SD PT Pasangkayu Tembus Finalis OSK

BN Online, Pasangkayu–Seorang siswa kelas lima berbadan sedikit tambun bernama Mirza Khaerat Pammusu dari Sekolah Dasar (SD) PT Pasangkayu telah menuai penghargaan dengan memasuki salah satu finalis dalam Olimpiade Dains Kuark (OSK) yang dilaksanakan secara virtual.

Salah satu siswa SD PT Pasangkayu yang juga salah satu binaan Anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk dalam hal ini PT Pasangkayu yang siswanya jadi peserta bersama ratusan peserta lainnya dari seluruh Indonesia telah menjadikan hal ini salah satu kenangan yang tak terlupakan. Hal ini tidak berlebihan, dikarenakan dengan berbagai upaya melewati babak penyisihan OSK (27/02) dan babak semi finalis OSK tingkat nasional (24/04) yang dilengkapi dengan membuat tulisan karangan tentang pelestarian lingkungan hidup dan hemat energi yang harus diupload dalam media sosial akhirnya Mirza bisa menjadi peserta finalis OSK tahun 2021 yang dilaksanakan 26 Juni 2021.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD PT Pasangkayu, Ahmad, mengatakan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri. Dikarenakan dari 36 peserta OSK SD PT Pasangkayu yang dibina oleh Tim Sains SD PT Pasangkayu yang dikomandani oleh saudara Tri Murdiyanto, S. Pd dapat meloloskan satu pesertanya ke tingkat nasional.

“Di tengah segala keterbatasan ruang gerak dan keterbatasan waktu pembinaan yang dapat dilakukan di masa pandemik corona ini, saya bersyukur anak didik kami bisa menghasilkan sebuah prestasi yang sangat luar biasa”, ungkapnya.

Ahmad juga mengatakan, Walaupun hanya menjadi finalis OSK 2021 yang diumumkan pada September 2021 dengan mendapat penghargaan sertifikat dan medali finalis dari Panitia OSK Pusat dan hadiah berupa kelengkapan sekolah dari pihak sekolah, ia tetap merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Mirza.

“Saya berharap kepada siswa-siswa lainnnya supaya bisa semakin termotivasi untuk selalu terus berprestasi seperti Mirza walaupun dalam keterbatasan di era pandemik corona ini”, harapnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!