Keganasan Covid-19 Tidak Menurunkan Semangat Team Vaksinator Polres Pasangkayu Demi Masyarakat Sehat

BN Onlime, Pasangkayu–Terus jaring masyarakat yang belum tervaksinasi, Vaksinator Polres Pasangkayu gelar Gerai Vaksinasi Presisi, kali ini bergeser menyasar dua tempat yakni masyarakat Desa Kastabuana Kec. Bulutaba dan Desa Tikke Kec. Tikke Raya Kabupaten Pasangkayu Minggu (17/10/21)

Masyarakat umum yang ada di Wilayah Kecamatan Baras serta yang belum tervaksinasi baik tahap pertama maupun tahap kedua, dapat melaksanakan vaksinasi di Desa Kastabuana tepatnya di kantor Desa Kastabuana, Kecamatan Baras sedangkan untuk di Wilayah Kecamatan Tikke Raya dapat melaksanakan vaksinasi di kantor Desa Tikke.

Kegiatan Vaksinasi terus digalakan dan dipercepat agar masyarakat secara keseluruhan dapat tervaksinasi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), hal ini sangat perlu dilakukan untuk membuat Herd Immunity atau komunitas masyarakat yang kebal akan virus corona, sehingga Covid-19 dapat cepat berlalu dan masyarakat dapat hidup dalam era baru dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Kegiatan hari ini menyasar masyarakat yang belum tervaksinasi dosis 1 dan dosis 2 dengan target 500-750 orang di dua tempat, baik vaksin Sinovac maupun Astrazaneca. Sementara bagi kaum manula dan kaum disabilitas yang tidak bisa datang ke Gerai Vaksin akan didatangi oleh team vaksinator Polres Pasangkayu untuk di vaksin dirumahnya, namun bagi masyarakat yang masih mampu jalan silahkan datang ke Gerai Vaksin Presisi yang di tempatkan di Kantor Desa.

Ketua Team Vaksinator Polres Pasangkayu Ps. Kasi Dokkes Pengatur TK 1 Elsya Kurniati A.Md mengatakan bahwa team vaksinator tidak mengenal lelah. Meski hari libur dan keganasan Covid-19 terus menampakkan diri, hal tersebut semakin memacu semangat team vaksinator memberikan yang terbaik kepada Masyarakat agar dapat terlindungi dengan menciptakan daya tahan tubuh yang lebihnkuat melalui vaksinasi.

“Kegiatan Vaksinasi terus kita galakan dan percepat, kali ini menyasar masyarakat Desa Kastabuana Kecamatan Bulutaba dan Desa Tikke Kecamatan Tikke Raya, dengan tenaga Vaksinator dari Team Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu melaksanakan Vaksinasi dengan vaksin Sinovac dan Astrasaneca ke 1 dan 2″, ungkapnya.

Ditambahkanya, untuk Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu hari ini dilaksanakan di dua tempat yakni untuk Lokasi Desa Kastabuana di laksanakan di kantor desa Kastabuana, Pelaksana Tim 1 Dokkes Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu dengan Sasaran 500 orang (gabungan desa Kastabuana, desa Lelejae, desa Ompi dan Sumber Sari). Sementara untuk Lokasi Desa Tikke dilaksanakan di Kantor Desa Tikke Kec. Tikke Raya, Pelaksana Tim 2 Dokkes, Gerai Vaksin Presisi Polres Pasangkayu dengan Sasaran masyarakat umum yang belum vaksin 1 dan 2 Sinovac dan Astra, dengan Target sasaran 250 orang.

“Team kami terbagi dua dengan tujuan yang sama yaitu memberikan vaksin kepada Masyarakat melalui program Vaksinasi agar meningkatkan imunt tubuh masyarakat dari keganasan Covid-19 dan menghimbaukan kepada Masyarakat agar selalu mematuhi protkes Covid-19”, jelas Elsya Kurniati. Laporan : E Syam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.