Sat Binmas Polres Pasangkayu Sambangi dan Mengajak Para Pelajar Agar Mau di Vaksin

BN Online, Pasangkayu – Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19 dan mendukung percepatan vaksinasi, Ps Kanit Bintipmas Sat Binmas Polres Pasangkayu, Aipda Purhadi, bersama personilnya melaksanakan sosialisasi dan mengedukasi tentang pentingnya vaksinasi serta mengajak siswa/i agar mematuhi protokol kesehatan dan agar mau di vaksin. Sekolah yang dikunjungi kali berada di Dua (2) lokasi, yaitu SMP Negeri 1 Bambaira dan SMK Negeri 1 Bambalamotu, Kamis (21/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Personel Sat Binmas Polres Pasangkayu memberikan edukasi tentang Vaksin Covid-19, khususnya soal manfaat vaksin bagi tubuh dan mengajak para Siswa SMP Negeri 1 Bambaira dan
SMK Negeri 1 Bambalamotu untuk dapat mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Personel Binmas juga menyampaikan Disiplin Prokes Covid-19, dengan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas). Sosialisasi dan edukasi yang gencar dilakukan Sat Binmas dan Anggota guna mempercepat penagananan dan pencegahan Covid-19.

Ps. Kanit Bintipmas Sat Binmas Aipda Purhadi saat diwawancarai mengatakan bahwa alasan dari Siswa/i tidak mau mengikuti Vaksin karena tidak adanya persetujuan dari orang Tua Murid. Untuk itu, ia dan personilnya dari Sat Binmas Siap melakukan edukasi dan sosialisasi vaksinasi COVID-19 kepada orang tua siswa guna menekan kasus terinfeksi virus tersebut.

“Kami akan segera lakukan sosialisasi ke orang tua Siswa/i agar dapat memberikan pemahaman manfaat dari Vaksin dan pentingnya di vaksin”, ungkapnya.

Purhadi juga mengatakan, pihaknya akan mengajak kepada orang tua wali murid, agar memberi pemahaman kepada anak anak agar tidak takut untuk divaksinasi.

“Sebagai orang tua wali murid jangan percaya hoaks tentang vaksinasi yang belum pasti kebenarannya dan kami ke SMP Negeri 1 Bambaira dan SMK Negeri 1 Bambalamotu dalam rangka penyelamatan umat manusia dari wabah COVID-19 ini, dengan cara kita sadar akan manfaat vaksinasi untuk diri kita,” ujarnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.