Melalui Webinar Ekonomi, PT AAL Ajak Masyarakat Membangun Usaha di Masa pandemi

BN Online, Pasangkayu–Bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota palu dan Kabupaten Pasangkayu serta Dinas Perikanan Kabupaten Pasangkayu, PT Astra Agro Lestari (AAL) Area Sulawesi menyelanggarakan kegiatan Webinar Ekonomi dengan tema “Semangat Membangun Usaha di Masa Pandemik”, Selasa, (5/20-2021).

Kegiatan webinar ini dipandu oleh Kartina dan Hendrik dan diawali dengan laporan ketua panitia yang juga selaku CSR SRL 1 dan 2, Andi Ibrahim Ast, dilanjutkan dengan sambutan pertama dari koordinator CSR Ekonomi, Dwi Kristanto. setelah itu dilanjutkan sambutan kedua dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palu, Drs Marjan Maguna,MH, lalu sambutan ketiga oleh CDAM Area C1 dan C2, Oka Arimbawa yang sekaligus membuka acara webinar.

CDAM Area C1 dan C2, Oka Arimbawa, saat membuka acara webinar menyampaikan kepada seluruh peserta webinar bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi PT AAL terhadap masyarakat yang tersebar di masing-masing desa binaan anak perusahaan PT Astra Agro Lestari yang berada di Sulawesi.

“Semoga informasi yang didapatkan dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta dan kiranya bisa di aplikasi untuk memajukan usaha meski di masa pandemik saat ini”, ungkapnya.

Usai sambutan pembukaan, dilanjutkan dengan acara inti yang menampilkan tiga pembicara hebat yaitu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Kepala Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) H M Arfan Lasibe, S.Sos.,M.Si dan Kepala Bidang Budidaya Dinas Perikanan Kabupaten Pasangkayu Selamet Raharjo, S. Pi.

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh beberapa stakeholder seperti Sekdes, Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Kepala Kecamatan yang berasal dari Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Sementara itu, pesertanya terdiri dari ratusan orang yang berada di wilayah Ring 1 PT AAL Area Sulawesi tersebar di sembilan anak perusahaan. Laporan : E Syam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.