Pengusaha Roni Tanusaputra Hadiahi Rumah Pada Atlet Sulteng Peraih Medali Emas PON XX

BN Online, Sulteng–Pemberian hadiah rumah dari pengusaha Roni Tanusaputra kepada atlet Sulteng peraih emas PON XX tersebut diserahkan oleh Ketua Umum KONI Sulteng Moh. Nizar Rahmatu atas nama Gubernur Sulteng.

Hadiah tersebut berupa sertifikat dan rumah tipe 36 berada di kompleks Kepala Gading Permai Blok BJ/20, Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi.

Nizar Rahmatu mengungkapkan, hadiah itu sebagai wujud dan komitmen Gubenur serta KONI dalam memotivasi atlet yang berprestasi dan menyumbang medali bagi Sulteng.

“Ini merupakan sebuah penghargaan dari pemerintah provinsi serta dari KONI Sulteng karena Abdul Rahman telah membawa pulang medali emas,” jelas Nizar Rahmatu, Sabtu (23/10/2021).

Nizar juga mengungkapkan bahwa Pemprov dan KONI tidak ingin berlama-lama memberikan bonus serta hadiah kepada seluruh atlet peraih medali dan pelatih.

“Oleh karena itu layak jika mendapatkan apresiasi dari pemerintah provinsi karena memang sudah berjuang dengan sangat luar biasa di PON Papua baru-baru ini,” ungkap Nizar.

Sementara, atlet peraih emas Abdul Rahman mengaku sangat senang dan terharu atas pemberian bonus beserta hadiah rumah itu.

“Terima kasih Bapak Gubernur Rusdi Mastura dan Ketum KONI Nizar Rahmatu yang telah memberikan bimbingan dan suport yang tinggi.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Roni Tanusaputra yang telah menghadiahi saya rumah ini. Saya tidak pernah membayangkan bisa mendapatkan rumah,” ungkapnya.

Dengan demikian, kata Rahman ia akan bertekad terus berlatih dan mengasah diri sehingga di even-even nasional berikut bisa kembali berprestasi dan mengharumkan nama provinsi Sulteng.

Sebelumnya, Atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Sulawesi Tengah, Abdul Rahman Darwin K Latjanda meraih emas pertama di PON Papua XX, Minggu (3/10/2021).

Abdul Rahman memperoleh poin 79,999, sedangkan dua lawannya memperoleh poin 78,666 dan 76,333.

Dia melawan atlet dari Jawa Barat yaitu Muhammad Ali Kususma dan dari Bali yaitu Muhammad Rahman Wahyu.

Abdul Rahman meraih emas pertama bagi kontigen Sulteng dari venue GOR Politeknik Diklat Penerbangan Kota Jayapura.

“Alhamdulillah, terima kasih Allah atas medali emas ini. Medali ini saya persembahkan untuk ibu saya di surga,” ujar Rahman. (Yusuf D)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.