Kepala UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Makassar Terima Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan III Tahun 2022

BN Online Makassar,–Kegiatan penerimaan mahasiswa kampus mengajar angkatan III di UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha dilaksanakan pada hari Rabu, 02 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan mahasiwa kampus mengajar angkatan III berlangsung di UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Makassar. Rabu (02/03/2022)

Adapun maksud dan tujuan mahasiswa kampus mengajar angkatan III yaitu untuk mengabdikan diri selama kurang lebih empat bulan untuk berkontribusi membangun pendidikan yang lebih maju.

Afiya Fataruba, S.Pd mengatakan mahasiswa kampus mengajar angkatan III diterima disekolah UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha Makassar bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang Kemendikbudristek.

“Mereka akan mengajar sesuai dengan disiplin ilmunya kepada peserta didik dengan mendukung program Kemendikbudristek, menurut kami sangat membantu guru-guru dalam pelaksanaan proses belajar mengajar serta menambah pengalaman satu sama lain,”ucap Afiya.

Para mahasiswa yang berjumlah 4 orang yang berasal perguruan tinggi Unismuh dan Unhas telah lulus seleksi dan mengikuti kegiatan Kampus Mengajar dari tanggal 2 Februari 2022 sampai dengan Juni 2022. Tiga program yang menjadi prioritas kegiatan Kampus Mengajar Angkatan III adalah membantu guru dalam mengajar sesuai dengan protokol kesehatan / pembelajaran jarak, adaptasi teknologi, dan membantu guru dalam membuat dokumen mutu guru.

Dalam implementasi, kehadiran para mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan III sangat membantu sumber daya manusia di sekolah. Para mahasiswa membimbing guru dalam hal memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran luring dan daring, juga membantu guru dalam mengajar serta dalam pelaksanaan administrasi sekolah dan masih banyak yang lainnya.

Afiya Fataruba berharap dengan kehadiran mahasiswa kampus mengajar angkatan III dapat memberikan input disekolah guna membangun program pendidikan sejalan dengan Kemendikbudristek.paparnya

Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!