DP2KB Adakan Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak, Ini Tujuannya

BN Online, Pasangkayu, — Dalam rangka meningkatkan pendampingan bagi calon pengantin, Ibu Hamil, ibu pasca salin dan Baduta serta sebagai upaya percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, melaksanakan Apel Siaga Tim Penggerak Keluarga (TPK) di halaman kantor DP2KB, Kamis (12/05-2022).

Saat diwawancara awak media ini, Kepala DP2KB, Suri Fitriah,S.Sos,M.Si, mengatakan kegiatan hari ini sebagai wujud nyata Pemerintah Kabupaten Pasangkayu dalam rangka menurunkan angka stunting pada khususnya di Pasangkayu dan pada umumnya di Sulbar.

“Sebagai Dinas terkait, kami melaksanakan giat ini berdasarkan arahan/perintah dari BKKBN, maka Pasangkayu ikut serta mensukseskan nya sebagai wujud dukungan kegiatan menurunkan angka stunting”, ungkapnya.

Lebih jauh Suri Fitriah juga menceritakan beberapa program yang telah di canangkan oleh Dinasnya dalam membantu menyukseskan program Nasional dan juga visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu di antaranya mendukung penuh program BKKBN Sulbar dalam menurunkan angka stunting dan peningkatan kapasitas keluarga untuk mewujudkan keluarga berkualitas di Kabupaten paling Utara di Sulbar.

“Beberapa program telah kami jalankan di antaranya Kemah sambil berdiskusi (Kesamber), mengaktifkan Generasi Berencana (Genre) dan membangun jejaring informasi dan perlindungan anak”, ujarnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!