Sejumlah Kadis Dinilai tak Bekerja Maksimal, Dewan Minta Wali Kota Makassar Lakukan Evaluasi

BN Online, Makassar-–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar meminta Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk mengevaluasi sejumlah kepala dinas (kadis) yang kinerjanya dinilai belum maksimal.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Irwan Djafar, mengatakan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bahkan tidak memahami tupoksinya. Sehingga dianggap belum siap untuk menduduki jabatan kepala OPD.

“Saya merasa kalau ada beberapa pejabat setingkat lurah ini yang kadang tidak memahami jobdesknya atau tupoksinya, bahkan kepala dinas yang setelah kami evaluasi itu tidak siap di posisi itu,” kata Irwan, dilansir dari Sindonews.com, Senin (16/5/2022).

Kendati begitu, Irwan tak ingin membeberkan lebih jauh sejumlah kepala dinas yang dimaksud. Hal itu akan disampaikan kepada Wali Kota Makassar secara personal.

“Kalau saya sampaikan ke publik secara tiba-tiba, nanti dianggap ada persoalan pribadi. Tapi kalau saya diminta, pasti saya sampaikan, hanya saja personnya tidak akan saya sampaikan lewat media, dan alasan-alasannya juga jelas,” ujar politisi Partai Nasdem i ni

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, berujar dalam waktu dekat dirinya akan melakukan resetting atau penyusunan ulang organisasi pemerintahan, khususnya, pada jabatan eselon III.

Sebab sejauh ini masih banyak jabatan sekretaris dinas, kepala bidang hingga kepala seksi yang masih berstatus pelaksana tugas (plt). Itu menjadi salah satu kendala tertundanya program-program Pemkot Makassar.

“Saya akan benahi SDM, saya akan nilai kembali semua SDM. SDM akan kami bagi tiga. Keahlian, praktiknya, hingga administrasinya,” ucap Danny, sapaan akrabnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!