Pimpin Upacara Kesadaran Nasional, Ini Pesan Kapolres Pasangkayu

BN Online, Pasangkayu—Memperingati Hari Kesadaran Nasional, Polres Pasangkayu laksanakan upacara di lapangan apel Corona Mapolres Pasangkayu, Selasa (17/05/2022) pukul 07.30 wita.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pasangkayu AKBP Didik Subiyakto S.H, M.M dengan peserta upacara di antaranya Wakapolres Pasangkayu KOMPOL Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K, M.Si, Para Kabag, Kasat, Perwira, serta personil Polres Polres Pasangkayu.

Selain Kapolres sebagai Inspektur Upacara, yang bertindak sebagai Perwira Upacara Kabag Ops Polres Pasangkayu AKP Pandu Arief Setiawan S.H, S.I.K dan komandan Upacara KBO Sat Samapta IPDA Chandra Boyke Ombong.

Selain itu, peserta Upacara terdiri dari 1 peleton Kelompok Perwira, 1 Peleton Gabungan Staf Polres Pasangkayu, 1 peleton Gabungan Polsek jajaran, 1 Peleton sat Intelkam dan Reskrim.

Dalam Upacara hari Kesadaran Nasional Kapolres Pasangkayu AKB Didik Subiyakto S.H, M.M saat memberikan sambutan/amanat kepada seluruh personil yang melaksanakan Upacara mengucapkan rasa bersyukur kepada Tuhan YME atas Rahmat dan ridhonya pada Bulan ini dapat kembali melaksanakan Upacara Bendera yang dikenal dengan Upacara Kesadaran Nasional.

“Kesadaran Nasional adalah suatu tindakan yang mengajarkan kepada kita akan pentingnya menanamkan sikap nasionalisme sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan tanah air serta menjunjung nilai-nilai luhur yang begitu beragam di wilayah Indonesia”, ungkapnya.

Didik juga menjelaskan, upacara ini merupakan salah satu upaya untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan Loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri khususnya di Polres Pasangkayu.

“Saya berharap seluruh personil agar tetap kompak, menjaga sikap, Humanis dan jangan arogan kepada masyarakat”, harapnya.

Setelah Amanat Kapolres Pasangkayu, dilanjutkan dengan Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, kemudian Penghormatan terakhir kepada Inspektur Upacara, setelah itu Pembacaan Doa dan di akhiri dengan kembali menyanyikan bersama lagu Mars Bhayangkara. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!