Kunjungi Pasangkayu, Pj Gubernur Sulbar Tekankan Akses Data Segera Dibuka Hingga Pelosok Desa

BN Online, Pasangkayu—Usai dilantik pada 12 mei 2022 mengisi kekosongan setelah masa jabatan Ali Baal Masdar berakhir, PJ Gubernur Sulbar Dr. Akmal Malik,M.Si melaksanakan giat Kunjungan Kerja Dan silaturrahmi dengan jajaran pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, yang bertempat di ruang pola Kantor Bupati Kab Pasangkayu, Sabtu (21/5/2022).

Turut hadir Ketua DPR Provinsi Sulawesi Barat Hj. St Suraidah suardi SE. M.Si, Sekertaris Dewan Provinsi Sulawesi Barat Drs. Abd Wahab Hasan Sulur, Kepala Bapeda Provinsi Sulawesi Barat Dr. Junda Maulana M.Si, Kepala Dinas Kominfo Provinsi sulawesi barat Mustari Mula, S.Sos., M.AP, Kepala Dinas DPMD Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Jaun dan Kepala Biro Umum Provinsi Sulawesi Barat Ansar Malle.

Sementara itu, para rombongan disambut langsung oleh Bupati Kab. Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa SH, Wakil Bupati Kab. Pasangkayu Dr. Hj. Erni Agus., S.Sos., M.Si, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Novyaldi S.E, Wakapolres Pasangkayu Kompol Eduard Steffry Allan Telussa S.I.K M.SI, Anggota DPRD Kab. Pasangkayu Lukman Said S.pd, Segenap Sekertariat Daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda beserta undangan lainnya.

Dalam pertemuan ini, Akmal Malik memperkenalkan diri sebagai PJ Gubernur Sulawesi Barat yang dilantik Menteri Dalam Negeri.

“Saya datang tanggal 18 Mei dan yang pertamakali saya ingin kunjungi yaitu Kab. Pasangkayu dan saya harap dengan pertemuan kita ini dapat meningkatkan Sulbar lebih baik ke depanya”, ungkapnya.

Akmal Malik juga mengatakan Secara umum infrastruktur wilayah sulbar cukup baik namun ada sedikit yang masih kurang baik, namun sebagai Pj Gubernur Sulbar, ia akan memperbaikinya menjadi lebih baik dan menurutnya sebagai langkah awal untuk membagun sulawesi barat yaitu harus membuka akses data yang seluas-luasnya.

“Kami ingin menjadikan sulawesi barat sebagai percontohan bagi provinsi lain”, ucapnya.

Lebih jauh ia mengungkapkan harapannya agar kedepannya di desa-desa membuka akses data yang ada di desa sehingga pemetaan sisi-sisi desa yang Jelas dapat terlihat dan dapat menarik pusat untuk membagun di wilayah sulbar khususnya di kab. Pasangkayu.

“mari kita memanfaatkan teknologi seperti drone sehingga dapat mendorong investasi di wilayah kita”, ujar DR Akmal Malik. Laporan : E Syam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!