Ketua DPRD Makassar Beri Apresiasi Polrestabes di Hari Bhayangkara ke-76

BN Online, Makassar—Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022 secara virtual, di Mako Polrestabes Makassar, Selasa (5/7/2022).

Upacara HUT ke-76 Bhayangkara 2022 ini bertema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh- Indonesia Tumbuh”

Dilaksanakan secara virtual dengan dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang disiarkan langsung dari Istana Negara melalui jaringan elektronik video konferensi.

Kemudian, upacara virtual di Mako Polrestabes Makassar diikuti oleh jajaran Forkopimda Kota Makassar serta jajaran pejabat Polrestabes Makassar.

Ketua DPRD  Rudianto Lallo mengatakan, di hari ulang tahunnya yang ke-76, Dengan bertambahnya usia, Bhayangkara akan semakin dewasa, menjadi Garda terdepan bangsa, menjaga keutuhan Indonesia. melalui dunia maya atau online Via Instagram.

Selain itu, Rudianto Lallo menunuturkan, pihaknya juga mendukung Polri khususnya Polrestabes Makassar dalam menciptakan situasi kondusif menjelang tahapan pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan segera bergulir.

“Agenda besar pemilu akan segera bergulir, kami mendukung upaya-upaya Polres Makassar dalam mencipatakan situasi kondusif, mengantisipasi berbagai gangguan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rudianto lallo mengapresiasi kinerja Polres yang selama ini telah membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menanggulangi pandemi Covid-19 dan Vaksinasi.

“Kami sampaikan juga ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Polres Makassar yang bersinergi bersama TNI dan Pemerintah, dalam menjaga kondisi keamanan Kota Makassar,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan sejumlah arahan meliputi.
Mengingatkan Polri untuk menjalankan tugas dengan presisi dengan menjaga kepercayaan masyarakat.

“Di manapun bertugas selalu dalam penilaian rakyat. Sekecil apapun kecerobohan bisa mengurangi kepercayaan masyarakat, bekerjalah dengan hati-hati, dengan presisi,” katanya.

Kemudian, kata Jokowi, pandemi Covid-19 masih memerlukan penanganan yang serius. Polri juga diminta untuk mewaspadai ketidakpastian global.

Selain itu, yang tak kalah penting, Jokowi menuturkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi tahapan pemilu, yang mana Polri melakukan berbagai persiapan.

“Tugas kita bersama masih banyak, Covid-19 masih perlu penangangan. Waspada ketidakpastian global, krisis pangan dan keuangan. Agenda besar pemilu harus diantisipasi dengan baik dengan memberikan dukungan kamtibmas. Polri harus terus berinovasi bersinergi dengan TNI, kementerian dan lembaga-lembaga lainnya,” ungkapnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.