Antisipasi PMK, Polsek Praya Bersama Dinas Terkait Laksanakan Giat Vaksinasi*

*Antisipasi PMK, Polsek Praya Bersama Dinas Terkait Laksanakan Giat Vaksinasi*

BN Online _ LOMBOK TENGAH, NTB – Bertempat di Kelurahan Panji Sari dan Kelurahan Semayan, Kecamatan Praya, Lombok Tengah. Polsek Praya bersama Dinas terkait, melakukan pantauan serta vaksin terhadap hewan ternak sapi. Hal ini merupakan antisipasi terhadap maraknya Penularan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Rabu 6 Juli 2022.

Dalam giat tersebut selain pemberian vaksin, juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kandang kelompok ataupun kandang pribadi. Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Praya, Iptu Hariono, Kabid Keswan, serta Jajaran terkait lainnya.

Dijelaskan Kapolsek Praya IPTU Hariono, dalam giat vaksin tersebut dari UPT Praya menargetkan 100 dosis, dengan menggunakan vaksin AFTOVO.

“Ini merupakan langkah dari Pemda Loteng dalam rangka mencegah adanya penularan PMK khususnya di Lombok Tengah. Terlebih sebentar lagi memasuki Hari Raya Idul Adha, atau qurban,” terang Kapolsek.

Adapun target jumlah hewan ternak sapi yang divaksin AFTOVO di Kelurahan Panji sari sebanyak 82 ekor. Sedangkan di kelurahan Semayan sejumlah 35 ekor.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam rangka mencegah semakin merebaknya PMK tersebut. Kapolsek juga berpesan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik terhadap adanya PMK itu.

“Pemda Loteng bersama jajaran terkait tetap melakukan pemantauan, masyarakat kami harapakan tetap tenang, serta aktif melaporkan jika ada ditemukan ternak sapi yang terkena PMK,” jelas Kapolsek.(kartim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.