Peduli Kesehatan Masyarakat Sekitarnya, PT SRL 1 Berikan Bantuan Penampungan Air Bersih

BN Online, Pasangkayu—Kepedulian PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk dalam bidang kesehatan patut diapresiasi. Hal ini dapat dilihat dari upaya anak perusahaannya dalam hal ini PT Suryaraya Lestari 1 (SRL 1) yang wilayah operasional kerjanya berada di 3 lingkup Kecamatan yakni Sarudu, Dapurang, dan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) gencar menjalankan 4 pilar program CSR di Desa ring 1 binaannya. Hanya berselang satu minggu setelah dilaksanakannya program pemberian bantuan bibit sayur-mayur di Desa Tamarunang, baru-baru ini PT SRL 1 kembali memberikan bantuan tempat penampungan air bersih di Desa Tamarunang yang dikemas dalam program CSR Bidang Kesehatan (Astra Sehat), Senin, (04/07/2022).

Kali ini sebanyak 4 unit tandon air bersih yang berkapasitas masing-masing 600 liter lengkap dengan pipa instalasinya diserahkan oleh Andi Ibrahim selaku PIC. Program 4 Pilar CSR PT. SRL 1 yang didampingi oleh Agus Fadly selaku SHE PT. SRL 1 dan Budiyanto dari tim Kemitraan PT. SRL 1. Bantuan tandon air bersih tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Tamarunang, Abu Sakaria yang didampingi oleh beberapa perangkat desa, kepala-kepala dusun, dan ibu-ibu kader Posyandu di desa Tamarunang. Ada pun proses penyerahan bantuan dilakukan di depan halaman kantor Desa Tamarunang.

Mewakili manajemen PT. SRL 1, Andi Ibrahim, menyampaikan, dengan adanya pemberian bantuan tandon air ke Pemerintah Desa Tamarunang merupakan wujud perhatian dan kepedulian PT SRL 1 terhadap kebutuhan masyarakat dalam hal ketersediaan air bersih ditempat-tempat umum yang ada di Desa Tamarunang dengan harapan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara luas di Desa Tamarunang.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari PT. Suryaraya Lestari 1 dapat merealisasikan dan menyalurkan bantuan tandon air beserta pipa-pipa dan perlengkapan lainnya untuk instalasi yang dibutuhkan dalam pemasangan nantinya. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya di Desa Tamarunang ini,” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tamarunang, Abu Sakaria mengapresiasi langkah cepat PT SRL1 dalam mewujudkan kebutuhan penampungan air bersih untuk masyarakat di Desa Tamarunang.

“Kami dari pemerintah Desa Tamarunang menyampaikan terima kasih kepada PT. Suryaraya Lestari 1 atas bantuan tempat air bersih ini. Mudah-mudahan kedepannya masih bisa lagi kami dibantu,” tuturnya.

Diakhir kegiatan, dilakukan penandatanganan berita acara serah-terima bantuan dan foto bersama. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.