Dinkes Pasangkayu Hadiri Rakor Dengan Rektor UNSULBAR, Ini Harapannya

BN Online, Pasangkayu, — Dalam rangka mengatasi Permasalahan Kekurangan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), khususnya Dokter Umum dan Dokter Gigi, Pemerintah Kabupaten (Pekab) Pasangkayu Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Rektor Universitas Sulawesi Barat (UNSULBAR) di ruang pertemuan Kantor Bupati Majene, Selasa (02/8-2022).

Dalam Rakor tersebut membuahkan beberapa kesepakatan Antara lain pembukaan Fakultas Kedokteran yang direncanakan tahun 2022 ini dan Penerimaan Mahasiswa Kedokteran direncanakan pada bulan Oktober 2022.

“Dalam penerimaan Calon Mahasiswa memakai sistem AFIRMASI atau Calon Mahasiswa baru (MABA) betul-betul Warga Sulbar yang berasal dari 6 Kabupaten di Sulbar,” ungkap Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pasangkayu, Samhari,SKM, saat dihubungi via telepon.

Samhari juga berharap do’a dari masyarakat Sulbar terkhusus Masyarakat Pasangkayu agar Rencana ini bisa terwujud sesuai harapan bersama.

“Saat Rakor berlangsung, kami dari Pemkab Pasangkayu diwakili 3 orang di antaranya Sekretaris Daerah (Sekda), Kadis Pendidikan dan saya sendiri. Dan saya berharap do’a dan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pasangkayu,” harapnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!