Meriahkan HUT RI Ke-77Th di Rangkaikan HDKD Ke-77Th, Rutan Pasangkayu Adakan Berbagai Lomba dan Bhaksos

BN Online, Pasangkayu — Sebagai rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 Th yang dirangkaikan Hari Dharma Karya Dikha (HDKD) Ke-77 Tahun (Th) atau biasa dikenal sebagai Kemenkumham yang jatuh pada tanggal 19 Agustus, Rutan Kelas IIB Pasangkayu, Provinsi Sulbar, adakan berbagai lomba dan Bhakti Sosial (Bhaksos).

“Demi memeriahkan 2 HUT yang sangat spesial di Bulan ini, kami adakan berbagai kegiatan di antaranya Lomba Futsal, Tenis Meja, takraw, tarik tambang, balap karung, Volly, lomba Adzan dan Ceramah, Hafalan Qur’an, Catur serta lomba gigit Coin. Sementara untuk Bhaksos kita adakan bersih-bersih taman makam Pahlawan, Bhaksos Daerah terpencil, bersih-bersih Rumah Ibadah dan Donor Darah,” ungkap Kepala Rutan (Ka Rutan) kelas IIB Pasangkayu, Aris Supriyadi,A.Md.IP.,SH.,M.Si, saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (10/8/2022).

Aris mengungkapkan, beberapa kegiatan telah terlaksana seperti Bhaksos Daerah terpencil yang dilaksanakan tanggal 24 July dan beberapa kegiatan lainnya. Ia juga mengungkapkan harapannya agar momentum 2 Hari bersejarah bagi Indonesia ini dapat memberikan kesan yang baik bagi para Penghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu.

“Semoga semua kegiatan Bhaksos yang laksanakan bermanfaat bagi Masyarakat dan pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) dapat menjadi ajang kebersamaan dan mampu merubah pribadi para penghuni Rutan menjadi lebih baik hingga saat keluar dan kembali ke Masyarakat,” harapnya. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.