Momen HUT RI ke-77 Tahun, 159 Napi Rutan Kelas IIB Pasangkayu Mendapatkan Remisi

BN Online, Pasangkayu—-Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 Tahun menjadi berkah tersendiri buat 159 warga binaan atau biasa dikenal dengan sebutan Narapidana (Napi) Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar. Pasalnya, pas di momen HUT RI 17 Agustus 2022 kali ini, 159 orang Napi tersebut mendapatkan hadiah berupa remisi atau pemotongan tahanan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa,SH didampingi Kepala Rutan (Ka Rutan) Kelas IIB Pasangkayu Aris Supriyadi, A.MD.IP.,SH.,M.Si, Rabu (17/8/2022).

Giat penyerahan remisi ini dihadiri langsung oleh Ka Rutan Aris Supriyadi, A.MD.IP.,SH.,M.Si, Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa,SH, Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu DR Hj Erni Agus, Kapolres Pasangkayu, Dandim Pasangkayu, Ketua DPRD Pasangkayu, Camat Bambalamotu, beberapa kepala Satuan Kepala Perangkat Daerah (SKPD) dan Kepala Desa serta seluruh staff Rutan Kelas IIB Pasangkayu.

Dalam sambutannya, Ka Rutan Kelas IIB Pasangkayu, Aris Supriyadi, A.MD.IP.,SH.,M.Si, menjelaskan, saat ini Rutan Kelas IIB Pasangkayu dihuni oleh 244 orang yang terdiri dari 236 Laki-laki, 7 orang perempuan dan 1 orang balita yang mengikuti ibunya menjalani pidana.

“Jumlah ini melebihi kapasitas Rutan Pasangkayu yang hanya memiliki kapasitas 180 orang saja atau biasa dikenal dengan Overcrowded. Namun hal ini tidak menjadi penghalang buat kami memberikan pelayanan terbaik terhadap warga binaan,” ungkapnya.

Aris juga mengungkapkan, di HUT RI ke-77 Tahun ini ada ada 159 orang warga binaan Rutan kelas IIB Pasangkayu yang telah memenuhi syarat akan mendapatkan remisi dengan rincian Remisi 1 Bulan 21 Orang, remisi 2 Bulan 43 orang, remisi 3 Bulan 58 orang, remisi 4 Bulan 28 orang, remisi 5 Bulan 8 orang dan remisi 1 Bulan dan dinyatakan bebas 1 orang.

“Semoga pemberian remisi ini dapat menjadi motivasi kepada seluruh warga binaan tanpa terkecuali untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan saya berharap ketika kembali ke Masyarakat nanti dapat diterima dengan baik dalam lingkungannya,” harapnya. Laporan : E Syam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!