Luar Biasa! Peringatan HGN 2022, BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan 126 Juta  

BN Online, Pasangkayu – Menjaga komitmen dan menampilkan pelayanan yang profesional melayani konsumennya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamuju Utara, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), menyerahkan santunan Jaminan Kematian (JKM) dengan total 126 juta ke pada 3 orang ahli waris yang masing – masing mendapat 42 juta pada upacara apel Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022.

Penyerahan santunan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati (Wabup) Pasangkayu kepada tiga ahli waris dari Erniati, Amir Hamza Sail dan Husnil yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pasangkayu, Ketua PGRI Kabupaten dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pasangkayu Asrul.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Asrul, mengatakan, dihari yang istimewa ini yaitu peringatan HGN 2022, BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga besar PGRI atas meninggalnya tiga guru disebabkan sakit.

“Mudah – mudahan dengan adanya santunan kematian walaupun tidak dapat mengembalikan orang yang telah meninggal namun minimal dapat mengurangi beban khususnya bagi ahli waris yang ditinggalkan,” harapnya.

Sekedar informasi, almarhumah Erniati adalah anggota PGRI pasangkayu yang baru terdaftar peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 1 bulan, namun pada saat masuk di bulan kedua kepesertaan meninggal akibat sakit. Sedangkan 2 lagi yaitu Almarhum Amir Hamza Sail adalah seorang guru honorer yang semasa hidup mengabdi di SMP Negeri 1 Tikke dan almh. Husnil sebagai guru honorer SD negeri Salule.

Di momen yang spesial tersebut sekali lagi menjadi bukti bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir dalam memberikan perlindungan kepada pekerja baik sektor formal maupun sektor informal yang mengalami musibah baik kecelakaan pada saat bekerja maupun pada saat peserta aktif meninggal dunia. Laporan : E Syam

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *