UPT SPF SDI Mangga III Makassar Laksanakan Penilaian Akhir Semester TP 2022-2023

BN Online, Makassar—UPT SPF UPT SPF SD Inpres Mangga III yang terletak di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar melaksanakan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) Tahun Pelajaran 2022-2023.

Hal ini yang sedang dilakukan atau dilaksanakan UPT SPF SD Inpres Mangga III Makassar kepada siswanya yang melaksanakan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) TP 2022-2023.

Menurut, Kepala UPT SPF SDI Mangga III, Sitti Halija, S.Pd,  mengatakan, kami melaksanakan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) TP 2022-2023. kepada siswa dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana mereka menyerap semua pelajaran yang gurunya berikan.

“Penyelenggaraan PAS diikuti siswa mulai kelas I, hingga kelas VI selama seminggu. Untuk mengantisipasi  siswa yang sakit atau berhalangan, pihak sekolah juga memberikan waktu untuk penilaian akhir semester susulan,” katanya Kamis (8/12/2022).

Lanjutnya, Ini juga kami lakukan dengan tujuan agar siswa kami tetap melaksanakan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS) tersebut dengan lancar.

“Secara teknis, pada pelaksanaan PAS, setiap kelas hanya diisi 20 orang siswa dalam satu kelas karena di bagi 2,” ungkap Sitti Halija, S.Pd.

Bagi siswa kelas 1 jumlah pesertanya sekitar 84 orang, semoga prestasi belajar yang diperoleh siswa kelas satu maksimal, apalagi siswa kelas satu baru pertama kali mengikuti pelaksanaan penilaian akhir semester semenjak dari TK sampai terdaftar siswa sd kelas 1.

“Diharapakan siswa ada peningkatan pembelajaran dibanding tahun sebelumnyadan lebih bersemangat mengeejakan tugas-tugasnya” tambahnya Sitti Halija.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!