Pasca Peristiwa Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar dan Nataru, Keamanan diwilayah Kapolsek Jonggat ditingkatkan

Pasca Peristiwa Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar dan Nataru, Keamanan diwilayah Kapolsek Jonggat ditingkatkan

Bidik Nasional Media Group _ Lombok Tengah _ Untuk mengantisipasi menyusul Peristiwa Bom Bunuh Diri yang
terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung, rabo,7/12/2022serta menyambut NATARU Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno langsung bergerak cepat meningkatkan pengamanan di wilayah Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah .

Kapolsek Jonggat Babe panggilan Akrabnya menerangkan pasca insiden bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polsek Astana Anyar, Bandung, pihaknya langsung meningkatkan kewaspadaan dan sistem pengamanan.mengingat Kecamatan Jonggat merupakan salah satu Gerbang Masuk Kabupaten Lombok Tengah

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk untuk memastikan pelayanan kepolisian
kepada masyarakat tetap berjalan aman dan lancar pasca peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astana Anyar. ‘’Untuk sistem pengamanan diwilayah Kecamatan Jonggat sudah kita tingkatkan pasca peristiwa itu, ’’ Tutur Kapolsek Jonggat Saat ditemui awak media diruang kerjanya Jum’at 09/12/2022

“Untuk antisipasi memang kami sudah wanti – wanti dari awal masuk bulan Desember dan pasca Bom Bunuh Diri tersebut. Yang menjadi perioritas Desa Pengenjek karena penduduknya paling besar,” ujar Kapolsek Jonggat.

Setelah dari Desa Pengenjek, antisipasi NATARU dan pasca Bom Bunuh Diri akan berlanjut ke Desa Bonjeruk, Puyung dan wilayah – wilayah Jonggat lainnya.

Begitu juga Akan ada pemasangan baliho atau spanduk diempat titik yaitu di Desa Ubung, Puyung, Bonjeruk dan Desa Pengenjek terkait himbauan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 agar pelaksanaan NATARU ini berjalan kondusip dan aman. Tutur Bambang Sutrisno.

Selain itu Kapolsek Jonggat menerangkan bahwa kami sudah sepakat sama seluruh anggota agar di 13 Desa di wilayah Jonggat sampai tahun baru ini tidak ada masalah.

Kapolsek Jonggat juga menambahkan saya sudah memberi pesan tegas jangan salahkan kami jika ada temuan yang melanggar kamtibmas pada NATARU ini, kami langsung bawa ke Polsek,” tegas kapolsek jonggat.

Kita sudah himbau kepada kadus – kadus maupun BKD untuk giat malam Tahun Baru supaya kita meminimalisir agar mercon atau petasan ditiadakan.

“Semua anggota polsek jonggat akan diturunkan dan akan dibagi ke beberapa titik rawan di Kecamatan Jonggat, yang jelas kami sudah berbuat dan sepakat sama anggota,” tutup Iptu Bambang Sutrisno. (BN 01)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *