Antisipasi Siswa Diluar Sekolah Saat Jam Belajar Kapolsek Pringgarata Lakukan Koordinasi*

*Antisipasi Siswa Diluar Sekolah Saat Jam Belajar Kapolsek Pringgarata Lakukan Koordinasi*

Bidik Nasional.id_ LOMBOK TENGAH, NTB – Menanggapi adanya informasi dari masyarakat terkait adanya siswa yang berada di luar sekolah saat jam pelajaran sedang berlangsung, Kapolsek Pringgarata bersama Danramil Pringgarata serta Camat Pringgarata melaksanakan koordinasi dengan pihak sekolah, pada Jumat 16 Desember 2022 pukul 09.00 wita bertempat di SMUN 1 Pringgarata Kecamatan Pringgarata, Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip mengatakan bahwa Koordinasi yang dilakukan dengan pihak Sekolah SMUN 1 Pringgarata dalam rangka pengamanan dan pengawasan peserta Didik diluar Sekolah pada saat jam belajar.

Dalam kegiatan koordinasi tersebut diterima langsung oleh Kepala SMUN 1 Pringgarata H. Iwan Riawan, S.Pd, M.Pd dan Dewan Guru SMUN 1 Pringgarata

Camat Pringgarata H. Masnun, S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa sehubungan dengan pengamanan dan pengawasan peserta didik diluar Sekolah pada saat jam belajar tersebut perlu dibahas terkait tekhnis yang akan dilakukan, serta lokasi / tempat yang biasa dijadikan titik kumpul saat keluar dari sekolah pada jam belajar.

Sementara itu Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip menyampaikan terkait pengawasan peserta Didik di luar sekolah saat jam belajar perlu dilakukan langkah antisipasi.

Adapun cara bertindak yang akan ditempuh adalah melaksanakan Patroli Gabungan bersama anggota Polsek, anggota Koramil dan anggota Sat Pol PP yang didampingi oleh Guru BP.

Nantinya apabila ditemukan adanya leserta Didik SMUN 1 Pringgarata yang berada diluar sekolah saat jam pelajaran berlangsung akan dibawa ke kantor Camat Pringgarata untuk selanjutnya dilakukan pembinaan dengan menghadirkan orang tua siswa yang bersangkutan.

Disampaikan juga agar pihak SMUN 1 Pringgarata lebih memaksimalkan petugas Jaga / Scurity pada jam belajar khususnya di lingkungan sekolah terutama di pintu masuk.(Kartim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *