Dengan menggandeng KKN Tematik STP Mataram, Kades PAW Terpilih Akan Gelar Karnaval Songket 2022

Dengan menggandeng KKN Tematik STP Mataram, Kades PAW Terpilih Akan Gelar Karnaval Songket 2022

Bidik Nasional.id – Lombok Tengah _ Sekalipun Belum dilantik, Kades PAW Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah NTB, sudah cetuskan ide gelaran yang diberi tajuk “Karnaval Songket 2022”.

Kepala Desa Sukerare kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, H.Saman Budi.S.Ag pada Jumat 16/12/2022 kepada Awak Media saat ditemui di kediamanya.

Apa yang akan digelarnya itu , bentuk keseriusan dirinya dalam membangun dan memajukan salah satu desa wisata tertua di NTB tersebut lanjutnya.

Acara ini tambah Kades, sesuai dengan visi misi dirinya saat mencalonkan diri pada Pilkades PAW beberapa hari lalu.

“Kami akan membangun bersama masyarakat menuju desa sukarara yang maju, berbudaya, dan religius,”kata Kades.

Dengan menggandeng KKN Tematik STP Mataram, beserta pemuda dan pemudi yang ada didesa sukerare, kades berencana akan menyelenggarakan Sukerare Songket Karnaval 2022 tersebut di Gedung Kesenian Subahnale Desa Sukerare pada Minggu 18/12/2022 ini.

“Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama mensukseskan acara ini. Harapan kami, perekonomian masyarakat bisa lebih baik, serta adat dan budaya tetep terjaga, sehingga Desa Sukerare bisa menjadi desa yang maju, berbudaya dan religius,”jelas Kades.

Selain itu, Kades juga berharap, suasana Desa Skerara tetap kondusif hingga berjalanya pembangunan 2 tahun kedepan.

“kemenengan ini merupakan kemenangan masyarakat Sukarara, alhamdulillah masyarakat sukarara sudah memberikan amanah kepada saya, semoga saya akan selalu bersama – sama dengan masyarakat untuk membangun desa kedepan,”harap Kades.

Kedepan ia juga akan merangkul semua unsur yang ada di desa untuk sama- sama merencanakan, bentuk pembangunan di Desa Skerara dari semua sisi agar seluruh aspirasi masyarakat bisa termaktub dalam setiap pembangunan yang akan dijalankan (Kartim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *