Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Sumbawa Sempatkan Waktu Ajari Anak-anak Mengaji

Bhabinkamtibmas Polsek Labuhan Sumbawa Sempatkan Waktu Ajari Anak-anak Mengaji

Bidik Nasional.id _ Sumbawa besar, NTB – Sebagai salah satu bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat, yang menjadikan Polisi Sahabat Anak, Ini dibuktikan melalui peran para personil dalam melayani masyarakat hingga menanamkan kecintaan anak – anak terhadap Polisi, Jumat (16/12/22) siang.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Sumbawa, kecamatan Labuan Badas BRIPKA Muhammad Nur. menyempatkan waktunya mengajar anak – anak usia dini dan dewasa untuk membaca Al Qur’an di TPQ AN-NUR kampung pasir, di kediaman BRIPKA Muhammad Nur labuhan Sumbawa.

“Hal ini kami lakukan untuk mengisi waktu anak – anak dengan pendidikan moral dan agama serta untuk mencegah terjadinya kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak di wilayah tersebut” Ujar Brigadir M. Nur.

Ia juga menambahkan Hal ini dilakukan dengan harapan anak lebih dekat dengan Polisi sehingga program Polisi Sahabat Anak.

Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Henry Novika Chandra S.I.K, MH., melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S, Sos. Mengatakan, kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk kehadiran polri di tengah masyarakat, untuk menanamkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polri.

Kapolres Sumbawa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bripka Muhammad Nur Bhabinkamtibmas Desa labuhan badas, Menurutnya hal tersebut kegiatan yang sangat positif mendekatkan diri antara polisi dengan masyarakat, tuturnya.

“Dengan polisi mengajar mengaji diharapkan dapat menjadi motivasi juga bagi anak-anak di TPQ AN-NUR,” ucapnya. (Kartim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *