Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Sumbawa Patroli di Samota Himbau Muda Mudi

*Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Samapta Polres Sumbawa Patroli di Samota Himbau Muda Mudi*

Bidik Nasional.id _ Sumbawa Besar, NTB – Guna mencegah terjadinya tindak kriminal di wilayah Samota Unit Patroli sat samapta Polres Sumbawa yang dipimpin Briptu Ade Maulana bersama 4 anggota melaksanakan patroli dialogis di Samota Sumbawa dengan menggunakan randis Patroli Suzuki, Jum at (16/12/2022) malam.

Tidak hanya sekedar patroli, namun personel sat samapta juga berdialog dengan masyarakat yang masih beraktivitas.Terutama para muda mudi yang masih asik nongkrong dipinggir jalan.

Kapolres Sumbawa Polda NTB AKBP Henry Novika Chandra, S.IK.,M.H. melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menerangkan, patroli yang dilakukan tersebut guna memberikan rasa aman bagi masyarakat setempat maupun masyarakat yang melintas. “Kehadiran polisi dapat mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksi melanggar hukum, dan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melintas maupun masyarakat setempat.” Ungkapnya.

Sumardi juga menerangkan anggota yang melaksanakan patroli juga menyasar para remaja yang masih beraktifitas tengah malam “Guna mengantisipasi terjadinya perkelahian antar remaja yang diawali dengan nongkrong dan menegak minuman keras”.

Lanjutnya, setiap melaksanakan patroli anggota juga ditekankan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, terutama para muda mudi untuk kembali kerumah masing-masing jika tidak ada kepentingan yang mendesak setelah larut malam, imbuhnya

Dengan dilaksanakan patroli dialogis ini diharapkan masyarakat yang beristirahat dapat beristirahat dengan nyaman sedangkan yang masih beraktifitas dapat merasa aman. ( Kartim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *