Laskar Mandalika Bersama Ratusan Anggota Menggedor Raja Hotel

Laskar Mandalika Bersama Ratusan Anggota Menggedor Raja Hotel

Bidik Nasional _ Lombok Tengah _ Lembaga Swadaya Masyarakat atau Sekelompok masa yang menamakan kelompoknya Laskar Mandalika bersama Kurang lebih 100 orang anggotanya melakukan aksi unjuk rasa di depan Raja Hotel Mandalika, Untuk menuntut hak hak para pekerja yang sampai saat ini belum dibayar pihak Raja Hotel,pada Sabtu 17/12/2022

Orator Aksi Laskar Mandalika Lalu Sukarno sekaligus Ketua Umum Laskar Mandalika dengan penuh semangat mengatakan bahwa keberadaan Raja Hotel yang berdiri megah merupakan salah satu bagian dari penunjang salah satu ekonomi masyarakat di Lombok tengah .

Namun Megahnya hotel ini masih banyak menyimpan berbagai macam tragedi yang terjadi diantaranya sesuai informasi yang kami terima ,ketika pemilik hotel sedang ingin bersantai ria mereka meminta karyawannya untuk telanjang dan menari didepannya meski itu seorang laki laki

Ini mencerminkan etika yang buruk, harkat dan martabat kita sebagai pribumi ,dan masyarakat di injak injak oleh orang luar yang menganggap dirinya seperti raja.dengan demikian saya ingatkan kita satu Komando satu barisan. Pergerakan ini merupakan peringatan dari kami dari Laskar Mandalika, kami meminta hak kami ,kami meminta agar pihak Hotel memenuhi kewajibannya .
apa yang kami lakukan sudah lama selesae, sekarang bayar kami,tagih Sang Orator dengan Nada penuh semangat.

Orator juga menambahkan ini merupakan simbul dan kecaman dari kami kepada pihak raja hotel yang belum membayar pekerjaan kami,dan juga
Merupakan tindakan tegas dan sebagai bentuk perlawanan dari kami.

Bahkan orator juga mengancam atas nama seluruh pekerja ,
akan menempati hotel tersebut apabila hak hak mereka tidak dibayarkan, dengan alasan mereka memiliki hak atau saham atas hotel tersebut apabila belum dilunasi.
kemudian pihak aksi langsung menerobos masuk ke areal hotel.

saat para aksi duduk bersila diareal depan bangunan hotel tersebut tiba tiba Camat Pujut Lalu Sungkul datang dan duduk bersama segenap peserta aksi untuk lakukan negosiasi,namun terjadi perdebatan yang cukup tegang bahkan hampir memancing emosi pihak Laskar Mandalika namun berhasil diredam oleh aparat kepolisian yang berjaga.
Tidak sampai disitu puluhan pendemo spontan meneriaki Camat Pujut, karna dianggap tidak berpihak kepada masyarakat .

Setelah cukup lama berorasi Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM bersama beberapa PJU Polres Lombok datang menemui para pendemo
dan membangun komunikasi serta mengajak beberapa perwakilan untuk duduk bersama membicarakan solusi terkait permasalahan tersebut.

Perwakilan pendemo pun menerima dan mengikuti arahan dan saran Kapolres Lombok Tengah untuk duduk bersama, sehingga disepakati untuk dilanjutkan besok pagi dirumah dinas Kapolres Lombok Tengah untuk kita sama sama mencari solusi.Tutup Kapolres Lombok Tengah. ( Kartim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *