Tim Guru Hebat Makassar Bangga di Posisi Kedua Pada Lomba Simulasi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka Tingkat Sulsel

BN Online, Makassar—Suatu Kebanggaan Tim Makassar yang meraih Posisi ke 2 pada kegiatan Lomba Simulasi Praktik Baik Implementasi Kurikulum Merdeka tingkat Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Meski pada tahap seleksi awal, dimana Tim Makassar keluar sebagai juara 1 menyingkirkan 5 kabupaten lain di kelasnya. Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 77, yang dilaksanakan oleh Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan PGRI Sulawesi Selatan sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang telah mengabdi untuk mencerdaskan bangsa.

Pada saat ditemui, Rahmia selaku guru UPT SPF SMPN 6 Makassar, salah satu anggota Tim Makassar mengatakan bahwa meski kami berada di posisi ke dua.

“Namun kegiatan simulasi praktik baik, ini sangat luar biasa karena memberikan ruang kolaborasi, dan kami tidak berlomba secara perorangan namun secara tim. Saya berharap agar kegiatan ini terus menjadi perhatian bagi pemegang kebijakan,” ujarnya.

Sambubgnya, kegiatan ini diikuti oleh 5 Guru terbaik dari 24 kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, yang sebelumnya mengikuti seleksi guru inspiratif tingkat nasional.

“Karena dianggap bisa menularkan praktik baik karya mereka ke guru-guru di Sulawesi Selatan, maka mereka terpilih sebagai peserta,” ungkap Rahmia.

Kegiatan dilakukan di 2 tempat yakni di BBGP tgl 13-15 Desember 2022 untuk tahap seleksi, dimana 24 kab/Kota dibagi menjadi 4 Kelas setiap kelas 6 Kab/Kota, yang dimana setiap kelas akan keluar 2 kab/Kota dengan nilai tertinggi menuju final.

“Selain itu, kegiatan final dilaksanakan pada tanggal 15-17 Desember 2022 di Hotel Claro Makassar untuk mencari Juara 1, 2 dan 3,” tutup Rahmia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *