Personil Polsek Rastim Gerak Cepat Bantu Warga Berdampak Banjir

Personil Polsek Rastim Gerak Cepat Bantu Warga Berdampak Banjir

Bidik Nasional.id_ Kota Bima, NTB (18/12) – Curah hujan dengan intensitas tinggi yang cukup lama, Sabtu (17/12) siang hingga malam di wilayah Kota Bima dan sekitarnya, berakibat banjir dan menggenangi pemukiman warga.

Dua kelurahan di wilayah hukum Polres Bima Kota Polda NTB, yakni Kelurahan Rabangodu Selatan dan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba, wilayah yang berdampak curah hujan meninggi tersebut.

Dua kelurahan tersebut langsung menjadi atensi Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota Polda NTB.

Begitu kabar disampaikan Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasi Humas Iptu Jufrin, pagi ini.

Pihaknya langsung mengerahkan sejumlah personil dan Bhabinkamtibmas serta dibackup Bhabinsa setempat, guna membantu warga akibat dampak banjir yang menggenangi sejumlah rumah warga.

Air yang meluap di sungai Kelurahan Rabangodu Selatan sebut Iptu Jufrin, mengakibatkan rumah penduduk di RT 04 dan 05 mengalami banjir setinggi lutut orang dewasa.

Begitupun adanya di Kelurahan Rontu, air bah dari pegunungan setempat kata Kasi Humas, dengan kondisi drainase rusak yang mengakibatkan tiga unit rumah warga di RT 01 mengalami banjir.

Air yang menggenangi rumah warga, ungkapnya, surut dan intensitas hujan mulai reda sekitar pukul 20.30 wita.

“Para personil dengan dibantu Bhabinsa bersama warga setempat, mulai bergotong royong membersihkan lumpur dan sampah bawaan air bah tersebut,”jelas Iptu Jufrin.

Disela-sela bergotong royong, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu membersihkan sampah di got serta diselokan pemukiman.(Kartim)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!