Pimpin Apel Pagi Perdana Tahun 2023, Bupati :Seluruh ASN di Morut, Tingkatkan Kedisplinan Kerja dan Akan Menambah TPP ASN 30 Persen

BN Online, Morut—-Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS, Pimpin Apel Pagi Perdana Tahun 2023 Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara di Pelataran Kantor Bupati, Senin (02/01/2023).

Kegiatan apel ini, dihadiri oleh seluruh ASN Lingkup Pemda Morowali Utara. Mulai dari Sekretaris Daerah beserta para asisten dan staf ahli, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat Fungsional serta seluruh staf baik ASN maupun tenaga honor.

Dalam amanatnya, Bupati Delis menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait peningkatan kedisiplinan, kerja sama lintas sektoral serta inovasi dari masing-masing OPD.

Terkait dengan kedisiplinan, Bupati tegaskan bahwa di Tahun 2023 ini seluruh ASN wajib untuk meningkatkan kedisiplinan serta kinerja baik individu maupun kolektif.

Hal ini dilakukan mengingat pada Tahun 2023.

Perceraian di Indonesia Capai 447.000 Kasus, Bupati Delis : Bapak-bapak Keputusan Harus Kadi Imam Yang Baik Dalam Keluarga
Bupati berencana meningkatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN di Morowali Utara sebesar 30%. Bupati Delis juga telah memberikan sanksi secara tegas kepada oknum ASN yang telah melakukan pelanggaran disiplin selama masa kerja tahun 2022 lalu.

Bupati Delis juga meminta adanya peningkatan kerja sama lintas sektoral. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi dan sinkronisasi antar sektor agar seluruh rangkaian koordinasi dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya miskomunikasi.

Untuk inovasi sendiri, Bupati Delis meminta agar setiap OPD dapat membuat inovasi baru yang dapat memberikan kemudahan serta peningkatan terhadap pelayanan publik.

Hal ini sangat penting dilakukan mengingat pemberian Dana Insentif Daerah dari Pemerintah Pusat diambil berdasarkan Daerah dengan jumlah Inovasi terbanyak.

Oleh karena itu, setiap OPD dituntut agar memberikan Inovasi minimal 6 bulan sekali.

“Pemerintah Daerah mengucapkan selamat Tahun baru 2023, semoga semangat tahun baru ini dapat memacu kinerja serta memotivasi kita untuk dapat bekerja lebih baik lagi di tahun 2023.

Mari berikan yang terbaik kepada masyarakat serta kepada Daerah yang kita cintai ini”, pungkasnya.

Setelah kegiatan apel pagi berakhir, Bupati Delis tidak lupa mengajak seluruh ASN untuk beramah tamah dengan berjabat tangan bersama sebelum kembali ke tempat tugas masing-masing.(Yusup Dumo Biro Morut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!