Santri Bale Tahfidz Leneng di Usia 9 Tahun Khatam 30 Juz

Santri Bale Tahfidz Leneng di Usia 9 Tahun Khatam 30 Juz

Bidik Nasional.id — Lombok Tengah — Malam ini lagi seorang santriwati berusia sembilan tahun bernama Renatha Olivia Sugiono putri dari pasangan Hanatan Sugiono dan Mirnawati berhasil Khatam 30 Juz Tahsinul Qur’an.

Berkat dukungan dan motivasi orang tuanya Rena demikian sapaan akrab gadis kecil nan imut ini malam ini Jum’at (24/03/23) berhasil Khatam 30 juz untuk selanjutnya siap-siap menuju Tahfidzul Qur’an mulai Sabtu minggu ini.
“Saya harus bisa membanggakan kedua orang tua saya,karenanya saya harus rajin Murajaah baik di rumah naupun di Bale Tahfidz agar saya terbiasa,”tutur Rena polos.
Kedua orang tua Rena patut merasa bangga dengan keberhasilan putrinya semoga keuletan dan disiplinnya tetap terjaga ,karena mulai minggu ini uni tantangan Rena makin berat.

Ketua Bale Tahfidz Leneng Lombok Tengah Rizky Mustika Amelia mengatakan,Rena walaupun baru kelas dua SD namun dia cukup rajin datang ke Bale Tahfidz.Meskipun dia (Rena) orangnya pendiam ,namun selalu menyimak apa petunjuk dari ustadzah selaku pembimbingnya sehari-hari.,”Kita bergarap kepada santri yang kain bisa menyusul jejak langkah Rena yang ulet dan rajin,”harapnya.

Dia menjelaskan kunci dari pada keberhasilan seorang santri adalah rajin dan disiplin.”Tidak ada yang sulit sepanjang para santri punya kenauan dan dalam hal ini dorongan dan motivasi orang tua juga sangat berperan ,” tutup Ustadzah Rika.(BN 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!