Enam Jabatan di Polres Lotara Diserahterimakan

Enam Jabatan di Polres Lotara Diserahterimakan

Bidik Nasional.id – Lombok Utara – Polda NTB, Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) 6 Pejabat di Polres Lombok Utara, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Setempat, Sabtu (15/04/2023).

Adapun dalam acara kegiatan Serah Terima Jabatan tersebut di hadiri oleh Pejabat Utama Polres Lombok Utara serta anggota Polres , Polsek jajaran dan Ketua Bhayangkari Cabang Lombok Utara dan staf,

Adapun pejabat yang dilakukan pergeseran tersebut Kabag Ops yang semula dijabat oleh Kompol Raditya Suharta S.H., S.I.K yang kini menjabat sebagai Wakapolres Lombok Timur, diganti oleh Kompol Burhanudin yang sebelumnya menjabat Kasubag Renmin Ops Bagbinops Roops Polda NTB.

Kabag Log Polres Lombok Utara AKP Itradi yang di kukuhkan sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Bekpal Baglog Polres Lombok Utara dan jabatan baru PS. Kabag Log Polres Lombok Utara.

Kasat Samapta Polres Lombok Utara yang sebelumnya di jabat oleh AKP Antonius Dopo jabatan baru sebagai PS. Kasubag Renmin Dit. Polairud Polda NTB digantikan oleh Iptu I Gusti Made Suarjaya, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Sibinmasair dan Potdirga Subdit Patroli Airud Dit Polairud Polda NTB.

Kemudian, jabatan Kasat Binmas yang sebelumnya di jabat oleh AKP Sarbini dengan jabatan baru sebagai Subinturmas Subditbintibsos Dit Binmas Polda NTB digantikan oleh AKP I Made Susila SH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasub Strajemen dan RB Bagren Polres Dompu.

Pejabat Kasat Lantas yang sebelumnya di jabat oleh Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K di mutasikan ke Pama Polda NTB dalam rangka pendidikan PTIK dan digantikan oleh Iptu Bambang Tedy Supriyanto SH. M.i.Kom, yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Lantas Polres Lombok Utara.

Pejabat PS. Kasat Polairud Polres Lombok Utara Iptu Mulyadi di mutasikan ke Pama Polres Lombok Utara, di gantikan oleh Iptu Henni Adriani, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Sipqtwal Airud Subdit Patroli Airud Dit Polair Polda NTB.

Pejabat Kasi Humas Polres Lombok Utara di isi oleh AKP Dewa Oka Supartha yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubag Minsis Korsis SPN Polda NTB.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH dalam sambutannya mengatakan, pergantian dan pergeseran pejabat dalam lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa dan wajar dalam Instansi Polri dan ada dua point dalam mutasi jabatan harus dilakukan oleh institusi Polri yang pertama merupakan kebutuhan Institusi dalam tubuh Polri dan yang kedua untuk meniti karir yang lebih baik serta penyegaran dan mencari suasana dan pengetahuan yang baru dalam regenersi ditubuh Institusi Bhayangkara.

“Sehingga diharapkan kepada insan Bhayangkara selalu siap ketika ada perintah untuk melakukan pergeseran jabatan atau berpindah kemanapun sesuai Sprin yang telah dikeluarkan” terang Sudarmanta

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada Pejabat baru untuk segera menyesuaikan membaur dan beradaptasi di lingkungan yang baru sesuai dengan karakter masyarakat yang berbeda. Dan di Lombok Utara ini situasi cukup kondusif akan tetapi personil tetap disiplin dalam suatu pekerjaan sehingga pekerjaan bisa terselesaikan dengan baik dan jangan lupa bahagia.

Kepada pejabat lama, Kapolres mengucapkan terimakasih atas dedikasihnya selama ini yang sudah bersama – sama membantu demi kondusifitas wilayah Lombok Utara

“Semoga pengalaman tugas di Lombok Utara bisa digunakan acuan ke tempat tugas yang baru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri” tuturnya

Lebih lanjut, Pamen berpangkat melati dua dipundak ini menyampaikan kepada pejabat baru, mengingat tahun ini sudah dimulainya ajang kontetasi tahun Politik. Maka dari itu harus pasang mata dan telinga guna mengantisipasi gejolak masyarakat di tahun politik 2024 dan jaga netralitas agar terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman.

“Sehingga kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan itu wajib kita lakukan sebagai anggota Polri sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat” pesan Kapolres

Ia juga menyebutkan, Pejabat yang lama maupun yang baru diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan singkat baik oleh Pejabat sebelumnya maupun Pejabat baru yang menggantikannya.

Ucapan Salam kenal dan salam persiapan dari masing Pejabat disampaikan dihadapan Kapolres dan segenap undangan yang hadir.

Dalam Sambutan singkatnya, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada Pejabat lama, dan Selamat bergabung kepada pejabat yang baru.

“Apa yang telah diperbuat untuk Polres Lombok Utara dan Polda NTB pada Umumnya ini sangat luar biasa, untuk itu atas nama Pribadi serta keluarga dan anggota Polres Lombok Utara mengucapkan terimakasih, semoga di tempat tugas yang baru selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”ucap Kapolres kepada Pejabat lama.

Sudarmanta juga menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Lombok Utara, semoga keberhasilan yang diberikan ditempat yang lama dapat dilakukan diPolres Lombok Utara

Ia melanjutkan, tugas semua saat ini akan semakin berat, untuk itu butuh komitmen dalam melaksanakan tugas berat ini. Oleh karena itu jaga Kesehatan dan tugas ini butuh suport dari keluarga.

Menurutnya seorang pejabat atau pemimpin saat ini diharuskan untuk berpikir cerdas, mempunyai ide dan pikiran secara cepat dan tepat.

“Polisi yang berada di Polres harus Integral yakni Integritas, Profesional dan Proporsional dalam menjalankan seluruh tugas yang ada. Semua yang kita lakukan adalah untuk memberikan pelayanan
yang terbaik untuk masyarakat, Bangsa dan Negara, khususnya masyarakat Lombok Utara dan masyarakat Nusa Tenggara Barat pada umumnya ”pungkas mantan Kasubdit 4 Polda Bali ini.(BN 01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!